Kompas TV regional berita daerah

Polisi Pasang Garis Pembatas di Aliran Lahar Semeru

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 11:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Kepolisian di Kabupaten Lumajang Jawa Timur memasang pembatas di sepanjang jalur alternatif penghubung 2 kecamatan. Garis pembatas tersebut berfungsi sebagai penanda agar warga tidak terperosok ke sungai yang menjadi aliran lahar hujan Gunung Semeru.

Kapolsek Pasrujambe, Iptu Bambang Yulianto dan sejumlah warga melakukan pemasangan garis batas bahaya di daerah besuk sat Desa Pasrujambe. Garis pembatas terbuat dari bambu dan tali rafia, meski terlihat sepele, namun pemasangan garis pembatas ini sangat membantu warga yang ingin melintas di jalur ini.

Garis pembatas ini akan menjadi penanda bagi warga agar tidak terperosok saat terjadi banjir lahar hujan gunung semeru. Pasalnya saat banjir lahar hujan datang, warga biasanya panik dan terburu-buru melintas jalan tersebut akibatnya terperosok ke dalam sungai.

 Pemasangan tali rafia hanya sementara saja, rencananya tali tersebut akan diganti dengan garis pembatas milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten setempat.   

#GunungSemeru #AliranLaharHujan #Polisi #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x