Kompas TV regional berita daerah

Bahas Pilkada, KPI dan Media Penyiaran Gelar Pertemuan

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 09:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI sebagai lembaga kontrol penyiaran media melakukan sejumlah upaya demi mendukung jalannya gelaran Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Lampung menjadi Provinsi pertama yang dikunjungi KPI, karena termasuk daerah yang akan ikut serta dalam menyelenggarakan Pilkada pada Desember 2020.

Dalam pertemuan ini KPI mengundang sejumlah pihak yang bertanggung jawab terhadap media penyiaran melibatkan pimpinan lembaga penyiaran daerah baik televisi dan radio, serta KPID Lampung.

Lembaga penyelenggara seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daerah juga ikut serta dalam pengarahan peran media penyiaran untuk menghadapi pemilihan kepala daerah di Kota Bandar Lampung.

Keputusan tetap menyelenggarakan Pilkada meski di tengah pandemi memiliki tugas dan tantangan yang tidak mudah. Kedisiplinan masyarakat yang ketat terhadap protokol kesehatan menjadi salah satu kunci suksesnya penyelanggaraan Pilkada.

Baca Juga: 628 Mahasiswa di Lampung Ikuti Wisuda Secara Drive Thru

Dalam pertemuan ini KPI lebih mengendepankan dan menekankan pesan terhadap keberimbangan media penyiaran terhadap pemberitaan pasangan calon kepala daerah, serta memperhatikan kode etik jurnalistik dan penyiaran agar berimbang dan tidak berpihak.

#KPI #pilkadaserentak2020 #mediapenyiaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x