Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Cihuy! WhatsApp Rilis Fitur Belanja di Indonesia

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 07:04 WIB
cihuy-whatsapp-rilis-fitur-belanja-di-indonesia
Ilustrasi Whatsapp (Sumber: mashable.com via kompas.com)
Penulis : Dyah Megasari

JAKARTA KOMPASTV. Pilihan fitur pembayaran semakin bervariasi, dan kian dekat dengan masyarakat. Yang terbaru, WhatsApp menggulirkan fitur belanja sebagai pelengkap dari katalog. Fitur belanja di WhatsApp memungkinkan pengguna akun Bisnis menjual barang, dan pengguna biasa membeli barang dari katalog.
Sebelumnya, pada November 2019 lalu WhatsApp kedatangan fitur katalog untuk mempermudah pengguna akun bisnis berjualan. Namun, fitur itu sebatas etalase produk yang dijual, bukan untuk bertransaksi.
WhatsApp mengklaim, fitur ini akan memberi kemudahan bagi para pelaku bisnis yang mengandalkan aplikasi mereka sebagai platform untuk berjualan.

Setiap hari, lebih dari 175 juta orang mengirim pesan ke akun WhatsApp Busines. WhatsApp juga memiliki fitur WhatsApp Business API untuk membantu bisnis dalam berbagai skala untuk mengelola percakapan mereka.

Baca Juga: Simak! Cara Video Call Sampai 50 Orang di WhatsApp

WhatsApp mengumumkan, pengguna  bisa langsung berbelanja hanya dengan chat. "Kami memberikan kemudahan kepada bisnis untuk mengintegrasikan fitur-fitur mereka dengan sistem perbelanjaan dan solusi pelanggan," jelas WhatsApp.

Pengguna WhatsApp tinggal mengklik fitur katalog di akun bisnis untuk berbelanja dan tentu saja sambil melakukan pembayaran. "Ini akan membantu banyak bisnis kecil sebagai pihak yang paling merasakan dampak dari pandemi," kata WhatsApp.

Intinya, pandemi yang terjadi saat ini menunjukkan bahwa suatu bisnis, memerlukan cara yang cepat dan efisien untuk melayani pelanggan dan mendorong penjualan.

(Dyah Megasari)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x