Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Wallstreet Prima Oleh Prospek Stimulus Fiskal AS

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 06:18 WIB
wallstreet-prima-oleh-prospek-stimulus-fiskal-as
WALLSTREET (Sumber: KOMPASTV)
Penulis : Dyah Megasari

JAKARTA, KOMPASTV. Wall Street ditutup menguat pada akhir perdagangan Kamis (22/10) lantaran investor menyambut prospek stimulus fiskal yang lebih banyak untuk mendukung ekonomi Amerika serikat. 

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 152,84 poin atau 0,54% je 28.363,66, S&P 500 naik 17,93 poin atau 0,52% ke 3.453,49 dan Nasdaq Composite naik 21,31 poin atau 019% ke 11.506,01.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS Nancy Pelosi melaporkan kemajuan dalam pembicaraan dengan pemerintahan Donald Trump untuk putaran bantuan keuangan lainnya dan mengatakan undang-undang dapat diselesaikan "segera".

Namun, penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow memperingatkan "perbedaan kebijakan yang signifikan" tetap ada, yang tidak mungkin diselesaikan sebelum pemilihan 3 November.

Pelosi dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin telah merundingkan anggaran bantuan yang mendekati angka US$ 2 triliun, jumlah yang ditentang oleh Senat Partai Republik yang telah menyatakan keprihatinan tentang defisit federal.

Pada hari Kamis, data menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran negara bagian pekan lalu turun lebih dari yang diharapkan menjadi 787.000, tetapi tetap tinggi karena dukungan dari stimulus fiskal memudar.

Investor akan memantau debat presiden terakhir pada Kamis malam antara Trump dan penantang Demokrat Joe Biden yang unggul dalam pemilihan nasional. (Sumber: Kontan, Herlina Kartika Dewi)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x