Kompas TV internasional kompas dunia

Covid-19 di Spanyol Tembus 1 Juta Kasus

Jumat, 23 Oktober 2020 | 02:06 WIB
covid-19-di-spanyol-tembus-1-juta-kasus
Warga Spanyol bertepuk tangan untuk mendukung petugas kesehatan yang telah bekerja keras selama wabah virus corona di gerbang sebuah rumah sakit, pada Hari Perawat Internasional, Selasa (12/5/2020) di Barcelona, Spanyol. (Sumber: Associated Press)

MADRID, KOMPAS.TV – Spanyol menjadi negara pertama di Eropa Barat yang mencatat lebih dari 1 juta infeksi Covid-19 yang dikonfirmasi minggu ini. Kini, mereka berjuang untuk menahan kebangkitan virus corona.

Negara berpenduduk 47 juta jiwa itu termasuk yang paling terpukul oleh pandemi COVID-19, dengan lebih dari 34.000 kematian terkait Covid-19.

Sebelumnya virus sempat terkendali karena mereka melakukan penguncian nasional (lockdown) pada musim semi lalu. Namun beberapa bulan setelah pembatasan itu dicabut dan warga mulai bergerak dan bersosialisasi, virus mulai menyebar lagi.

Baca Juga: Sama-sama Dilanda Covid-19, AS dan Eropa Gunakan Kebijakan yang Kontras

Saat ini Spanyol mencatat jumlah infeksi yang tertinggi di Uni Eropa

Pada September, rumah sakit di Madrid mulai terisi penuh. Kasus yang dikonfirmasi naik melampaui angka 1 juta pada hari Rabu (21/10/2020), ketika hampir 17.000 infeksi baru ditambahkan.

Para ahli mengatakan jumlah sebenarnya mungkin jauh lebih tinggi karena adanya kasus tanpa gejala dan masalah-masalah lain yang menghalangi pihak berwenang untuk mencatat angka sebenarnya dari wabah tersebut.

Penulis : Tussie Ayu

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:50
LIVERPOOL MENGIRIMKAN EMPAT PEMAINNYA UNTUK MASUK DALAM DAFTAR 11 PEMAIN TERBAIK FIFA 2020    MANCHESTER CITY MENANG 1-0 ATAS OLYMPIAKOS UNTUK PASTIKAN SATU TEMPAT DI BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS   LEGENDA SEPAK BOLA DUNIA DIEGO MARADONA MENINGGAL DUNIA DI USIA 60 TAHUN AKIBAT SERANGAN JANTUNG   INOVASI LAYANAN PUBLIK KEMENTAN RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TOP 45 INOVASI PELAYANAN PUBLIK 2020 DARI KEMENPAN-RB   KEMENTAN MENDAPAT PENGANUGERAHAN BADAN PUBLIK PALING INFORMATIF DARI KOMISI INFORMASI PUSAT   KPU GOWA, SULAWESI SELATAN, TEMUKAN 7.000 LEBIH KERTAS SURAT SUARA PILKADA 2020 MENGALAMI KERUSAKAN   KPU BANGLI, BALI, TEMUKAN RIBUAN SURAT SUARA PILKADA 2020 RUSAK KARENA SOBEK, CETAKAN PUDAR, DAN TERKENA NODA TINTA   PROVINSI JAWA TENGAH SIAPKAN 2.708 TENAGA VAKSINATOR KORONA   EDHY PRABOWO TERSANGKA, PRESIDEN JOKOWI TUNJUK LUHUT BINSAR PANDJAITAN JADI MENTERI KELAUTAN & PERIKANAN AD INTERIM   JADI TERSANGKA KPK, EDHY PRABOWO MENYATAKAN AKAN MENGUNDURKAN DIRI DARI MENTERI DAN WAKETUM GERINDRA   KPK SECARA TOTAL MENANGKAP 17 ORANG DALAM KASUS DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SEUSAI DITETAPKAN JADI TERSANGKA, MENTERI EDHY PRABOWO MENGAKU SIAP BERTANGGUNG JAWAB   MENTERI EDY PRABOWO DIDUGA MENERIMA SUAP RP 3,4 MILIAR DAN 100.000 DOLLAR AS TERKAIT IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SELAIN EDHY PRABOWO, KPK TETAPKAN 6 TERSANGKA LAINNYA ATAS KASUS PENERIMAAN SUAP IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER