Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Kendaraan Offroad Hanyut Terseret Air Bah di Sepadan Sungai Unda, Klungkung

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 01:45 WIB
Penulis : Herwanto

KLUGKUNG, KOMPAS.TV-

Tidak kurang dari 35 kendaraan mobil offroad susah payah menyelamatkan diri saat melakukan pertemuan di pinggir Sungai Unda, Kabupaten Klungkung, Bali, setelah air bah datang tiba-tiba dan dengan cepat menerjang barisan kendaraan offroad ini.
Sebagian besar kendaraan berhasil diselamatkan, namun ada 7 mobil yang hanyut berikut penumpangnya.
Inilah detik-detik situasi air bah datang dengan cepat dari hulu Sungai Unda di Kabupaten Klungkung, Bali, lantaran terjadi hujan lebat di wilayah hulu.
Semua kendaraan seketika terseret arus dimana tujuh kendaraan langsung hanyut terbawa arus. Beruntung semua penumpang berhasil diselamatkan lantaran situasi masih belum gelap, sehingga dapat dilakukan penyelamatan pada para penumpang.

Perkumpulan kendaraan offroad ini awalnya melakukan kegiatan sosial pembagian masker, di sepanjang jalan bypass dan dilanjutkan dengan pertemuan di area sungai. Namun karena tidak mengetahui kondisi cuaca di hulu, dimana air bah datang dengan cepat dan kemudian menerjang semua kendaraan. Para anggota komunitas ini banyak yang mengajak anggota keluarga mereka ikut serta.

Hampir semua kendaraan offroad akhirnya berhasil diselamatkan, kecuali ada satu kendaraan yang masih nyangkut dan masih dilakukan upaya evakuasi. Evakuasi menjadi sulit dilakukan lantaran badan mobil sebagian sudah tertanam pasir dan air masih besar dan berwarna pekat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x