Kompas TV olahraga kompas sport

Satgas Covid-19 Belum Kasih Restu, Kemungkinan Kompetisi Liga 1 akan Mundur Lagi

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 05:50 WIB
satgas-covid-19-belum-kasih-restu-kemungkinan-kompetisi-liga-1-akan-mundur-lagi
Liga 1. (Sumber: NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA,  KOMPAS.TV – Kick off kompetisi liga 1 yang rencananya berlangsung pada awal November 2020 mendatang kemungkinan bakal tertunda kembali.

Setelah tidak mendapat izin dari Kepolisian, Satgas Penanganan Covid-19 juga tidak memberikan restu kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali bergulir.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan penundaan pelaksanaan kompetisi sepak nasional bola Liga 1 demi keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Baca Juga: Liga 1 Belum Juga Kembali Dimulai, Pelatih Persib Ungkap Rencananya

Di samping itu pelaksanaan Liga 1 memerlukan koordinasi dengan berbagai pihak. Mulai dari protokol kesehatan untuk pertandingan sepak bola dengan melibatkan ahli medis.

Koordinasi antara PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) dengan pihak kepolisian terkait izin keramaian.

Selain itu izin pertandingan harus mempertimbangkan pula status zonasi dimana pertandingan sepak bola tersebut akan dilakukan.

"Intinya perlu adanya kepatuhan dari seluruh komponen penyelenggara sepak bola atau seluruh yang terkait dengan sepak bola, federasi, klub, hingga suporter," ujar Wiku saat jumpa pers yang ditanyangkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Bali United Kecewa Liga 1 Ditunda

Sebelumnya, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian untuk kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya kembali digelar pada 1 November 2020.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono menuturkan, salah satu alasannya adalah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x