Kompas TV nasional viral

Niat Maskeran dari Kunyit pada Wajah, Gadis Ini Malah Alami Hal Ini

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 22:19 WIB
niat-maskeran-dari-kunyit-pada-wajah-gadis-ini-malah-alami-hal-ini
Potret gadis yang wajahnya menguning setelah gunakan masker dari kunyit. (Sumber: Twitter.com/@ibuibuyakult)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Baru-baru ini viral wajah netizen yang berwarna kuning karena membuat masker dari kunyit dan warnanya enggak bisa hilang.

Seorang warganet dengan akun @ibuibuyakult pun baru-baru ini membagikan pengalamannya usai menggunakan masker kunyit. Masker kunyit dapat menimbulkan noda berwarna kekuningan pada kulit wajah.

Melalui akun Twitter-nya, dia membagikan foto yang menunjukkan wajahnya berwarna kuning pekat usai menggunakan masker kunyit.

Pada unggahannya tersebut, dia menulis bahwa ibunya mengatakan kunyit bagus untuk digunakan sebagai masker. Namun sayang, masker yang digunakan meninggalkan noda kuning terang di seluruh wajahnya. 

“Kata mama kunyit bagus dipake buat maskeran tapi kenapa KUNINGNYA NGGAK BISA ILANG allahuakbar,” tulis akun tersebut.

Unggahan ini menjadi viral di media sosial Twitter dan warganet ada yang memberikan pendapat. 

"Karena kunyitmu kebanyakan aku maskeran pakai kunyit juga kok tapi gak pernah jadi bekas kuning. Coba kunyitnya dicampur sama oatmeal sama susu bubuk. Jangan kunyit doang makanya wkwk," komentar warganet.

"Coba diswab pake etanol kak, karena kurkumin (kandungan kunyit) bisa larut dalam etanol 70-96%," tanggapan warganet lainnya.

Sebaiknya hindari menggunakan masker kunyit dalam waktu lama. Atau bisa juga dengan menambahkan bahan-bahan ke dalam masker kunyit seperti madu, susu atau yogurt.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x