Kompas TV bisnis kompas bisnis

Cukai Rokok Tahun 2021 Naik

Kamis, 22 Oktober 2020 | 21:12 WIB

KOMPAS.TV - Pemerintah memastikan cukai rokok tahun 2021 naik. Namun, Kementerian Keuangan belum memastikan berapa persentase kenaikan cukai tersebut.

Diperkirakan kenaikan cukai akan di atas 8 persen melihat outlook pertumbuhan ekonomi tahun 2021 adalah sebesar 5 persen dan inflasi 3 persen.

Harian Kontan menyebut Presiden Jokowi sudah memberi ancar-ancar besaran kenaikan cukai di rentang 13 sampai 20 persen.

Namun, Kementerian Keuangan belum buka suara soal besarannya karena masih dimatangkan secara internal.

Kenaikan cukai rokok akan ditentukan secara ideal, baik untuk pelaku usaha, petani, dan efektivitasnya menurunkan perokok usia muda.

Baca Juga: Truk Trailer Setengah Terguling di Pademangan Jakarta, Badannya Tutupi Jalan

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Sosial

Beramal Lewat Kotak Amal Digital

Kamis, 6 Mei 2021 | 23:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:59
MULAI HARI INI, KENDARAAN BERAT DILARANG MELINTASI JEMBATAN PLOSO DI JOMBANG KARENA USIA JEMBATAN MAKIN TUA   SEBANYAK 127 KENDARAAN DIMINTA PUTAR BALIK DI PERBATASAN BLITAR-MALANG, MAYORITAS TAK BAWA SURAT JALAN   POLRES TEGAL TILANG DAN MENAHAN 10 TRAVEL GELAP YANG MENGANGKUT PEMUDIK   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA PENGUSAHA BERKOMITMEN BAYARKAN THR PENUH KEPADA KARYAWAN   WALI KOTA ODED M DANIAL MOHON WARGA TIDAK MUDIK DI TENGAH KASUS COVID-19 YANG TERUS MENINGKAT   DISNAKER KOTA TANGERANG IMBAU KARYAWAN SWASTA YANG BERMASALAH PEMBAYARAN THR SEGERA MELAPOR KE POSKO PENGADUAN   KPPU: HARGA DAGING AYAM DAN SAPI NAIK KARENA MASALAH KETERSEDIAAN PASOKAN   DISHUB DKI: SIKM HANYA DIPERLUKAN UNTUK PERGERAKAN ORANG KELUAR DAERAH AGLOMERASI   DISHUB DKI SEBUT PERGERAKAN WARGA DI WILAYAH JABODETABEK TAK PERLU SIKM   TERMINAL PULO GEBANG & TERMINAL KALIDERES JADI 2 TERMINAL BUS DI JAKARTA YANG TETAP BEROPERASI SELAMA LARANGAN MUDIK   TERMINAL PULO GEBANG, JAKTIM, TAK BATASI KEBERANGKATAN BUS BERSTIKER KHUSUS SELAMA PERIODE LARANGAN MUDIK LEBARAN   AIRFAST, BATIK AIR, & GARUDA INDONESIA MASIH BEROPERASI DARI BANDARA SOEKARNO-HATTA DI HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK   POLRI: 1.070 KENDARAAN DI GT CIKARANG BARAT DAN CIKUPA DIPAKSA PUTAR BALIK DI HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK   SATGAS COVID-19: PELAKSANAAN VAKSIN GOTONG ROYONG SEDANG DIKOORDINASIKAN ANTARA BIO FARMA DAN KADIN