Kompas TV regional berita daerah

Disdukcapil Bagikan E-KTP Bagi Warga Disabilitas

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 19:43 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau E-KTP bagi 600 warga penyandang disabilitas, diberikan langsung oleh Plt Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi kepada perwakilan warga yang ada di 9 kecamatan dan 67 kelurahan di Kota Bengkulu.

Selain sebagai tanda pengenal diri, pemberian KTP Elektronik ini juga bertujuan agar warga penyandang disabilitas mendapatkan hak yang sama menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember mendatang.

Dedy Wahyudi mengatakan, layanan jemput bola perekaman dan pemberian KTP Elektronik kepada warga penyandang disabilitas seperti ini merupakan prioritas, mengingat keterbatasan mereka.

Warga yang mendapat KTP Elektronik ini merasa senang dan juga berterima kasih kepada pemerintah karena telah terbantu dengan program ini.

Saat ini Disdukcapil Kota Bengkulu masih terus melakukan perekaman E-KTP kepada ribuan warga Kota Bengkulu lainnya, baik itu warga penyandang disabilitas, lansia, hingga pelajar yang belum memiliki E-KTP.

#E-KTP #KTP Elektronik #DisdukcapilKotaBengkulu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.