Kompas TV nasional berita kompas tv

Pantauan Terkini Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja oleh Buruh dan Mahasiswa

Kamis, 22 Oktober 2020 | 19:03 WIB

KOMPAS.TV - Unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja kembali berlangsung di sekitar Istana Presiden, Jakarta. Buruh dan mahasiswa terus mendesak presiden mencabut Undang-Undang Cipta Kerja.

Unjuk rasa berlangsung di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Pendemo menilai Undang-Undang Cipta Kerja tidak menguntungkan untuk rakyat. Tidak hanya buruh, tetapi juga nelayan dan petani.

Buruh pun menyiapkan surat untuk presiden agar mencabut undang-undang cipta kerja.

Dalam demo hari ini (22/10/2020) buruh juga diajak mediasi dengan perwakilan Kantor Staf Presiden. Namun buruh menolak jika aspirasi mereka hanya ditampung, dan tak ada perubahan sikap dari pemerintah.

Pengunjuk rasa juga menyatakan disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja menyalahi prosedur.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo melakukan kerja ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Presiden meresmikan jembatan teluk kendari, yang diyakini akan mendongkrak daya saing dan produktivitas daerah.

Pembangunan jembatan sepanjang 1,34 kilometer ini, menghabiskan anggaran lebih dari 800 miliar rupiah.

Presiden juga meninjau lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula yang berada di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Presiden menyebut, investasi untuk membuka kebun tebu dan pabrik gula terintegrasi patut diapresiasi. Pabrik dengan kapasitas produksi besar itu dioperasikan oleh PT Prima Alam Gemilang dengan teknologi modern yang didukung otomatisasi.

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:38
PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN MENDAPAT IZIN PEMERINTAHAN TRUMP UNTUK MEMULAI TRANSISI KEKUASAAN DI GEDUNG PUTIH   DINKES: SEBANYAK 33 ORANG MENINGGAL DUNIA DI PROVINSI RIAU AKIBAT DBD    MENDIKBUD NADIEM MAKARIM PASTIKAN TAK ADA BATASAN USIA BAGI GURU HONORER YANG IKUT SELEKSI PPPK   HADIRI MUNAS X SECARA VIRTUAL, PRESIDEN JOKOWI MEMINTA MUI IKUT MENGAWAL PROGRAM VAKSINASI COVID-19   KPK SELIDIKI KASUS PENERIMAAN SUAP IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER YANG MENJERAT MENTERI EDHY PRABOWO SEJAK AGUSTUS 2020   ANDREAU MISATA & AMIRIL MUKMININ MERUPAKAN 2 DARI 7 TERSANGKA KASUS PENERIMAAN SUAP IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   KPK IMBAU STAF KHUSUS MENTERI KP ANDREAU MISATA & SEORANG PIHAK SWASTA AMIRIL MUKMININ SEGERA MENYERAHKAN DIRI    JADI TERSANGKA, MENTERI EDHY PRABOWO MEMINTA MAAF KEPADA PRESIDEN JOKO WIDODO & KETUM GERINDRA PRABOWO SUBIANTO   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 1.988: 1.392 SEMBUH, 158 MENINGGAL DUNIA, DAN 438 DALAM PERAWATAN   POSITIF TERINFEKSI KORONA, BUPATI SITUBONDO DADANG WIGIARTO DIRAWAT DI RUANG ISOLASI RSUD ABDOER RAHEM   MENTERI AGAMA FACHRUL RAZI MINTA IBADAH NATAL TAHUN INI DISESUAIKAN DENGAN PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM AKAN BUKA KEMBALI SEKOLAH UNTUK PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   MK TEGASKAN ANGGOTA LEGISLATIF WAJIB MUNDUR DARI JABATANNYA JIKA DITETAPKAN SEBAGAI CALON KEPALA DAERAH   KOMINFO TEMUKAN 38 INFORMASI HOAKS SOAL PILKADA SERENTAK 2020