Kompas TV regional berita daerah

Doa Bersama Peringatan Hari Santri Nasional

Kamis, 22 Oktober 2020 | 17:31 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Santri Nasional, ratusan santri di Kabupaten Kediri menggelar doa bersama dan istighosah. dengan menerapkan protokol kesehatan para santri ini berharap pandemi Corona bisa segera berlalu.

Satu persatu kyai dan santri ini diperiksa suhu tubuhnya sebelum mengikuti acara peringatan Hari Santri di Gedung Serbaguna PC NU Kabupaten Kediri. Mereka juga diminta menggunakan masker serta cairan pembersih tangan.

Situasi pendemi Corona memaksa acara peringatan Hari Santri digelar secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan. Acara doa bersama yang seharusnya diikuti oleh 300 orang kini dibatasi hanya 100 santri saja.

Dalam perayaan Hari Santri kali ini para peserta hanya memanjatkan doa dan membaca ikrar santri. Dengan mengambil tema santri sehat indonesia kuat, para kyai dan santri berharap pandemi Corona dapat segera berakhir.

Selain itu di peringatan Hari Santri Nasional yang ke 6 ini, PC NU Kabupaten Kediri berharap santri bisa menjadi tonggak persatuan Bangsa Indonesia. Sehingga Indonesia dapat tumbuh menjadi negara yang maju dan tetap menjunjung tinggi persatuan.

#Kediri #Santri #NU #Corona #BeritaKediri

Penulis : KompasTV Kediri



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:38
INDONESIA DORONG PENYELESAIAN NOTA KESEPAHAMAN DENGAN MALAYSIA PERIHAL PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA   KEMENLU PULANGKAN 43 PEKERJA MIGRAN INDONESIA YANG DIDUGA KORBAN PERDAGANGAN ORANG DI ARAB SAUDI   SEPANJANG 2020, DENSUS 88 TANGKAP 32 ORANG TERDUGA TERORISME JARINGAN MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR (MIT)    PUSKESMAS TEJA, PAMEKASAN, JATIM, DITUTUP SELAMA 2 PEKAN SETELAH 3 TENAGA MEDIS POSITIF KORONA   DINKES GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, IZINKAN 42 PASIEN POSITIF KORONA JALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH   SEBANYAK 14 ANGGOTA KPPS GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 9 ANGGOTA DEWAN ARSITEK INDONESIA RESMI DIKUKUHKAN   WAPRES MA'RUF AMIN PASTIKAN MERGER 3 BANK SYARIAH DIDUKUNG SDM YANG MUMPUNI   DINKES KUDUS, JATENG: 1 LAGI GURU SMPN 3 JEKULO MENINGGAL KARENA KORONA, TOTAL ADA 4 GURU MENINGGAL   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT JABAR DIPREDIKSI KRISIS PANGAN PADA 2021   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO PROYEKSIKAN PERTUMBUHAN KREDIT PERBANKAN TAHUN DEPAN MENCAPAI 9%   POSITIF TERINFEKSI COVID-19, MENAKER IDA FAUZIYAH JADI MENTERI KEEMPAT YANG TERKENA KORONA   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO DILAPORKAN KE OMBUDSMAN KARENA TAK MERESPONS DESAKAN REVISI PP TENTANG TEMBAKAU   GELAR OTT, KPK TANGKAP BUPATI BANGGAI LAUT, SULTENG, WENNY BUKAMO