Kompas TV regional berita daerah

Doa Bersama Peringatan Hari Santri Nasional

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 17:31 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Santri Nasional, ratusan santri di Kabupaten Kediri menggelar doa bersama dan istighosah. dengan menerapkan protokol kesehatan para santri ini berharap pandemi Corona bisa segera berlalu.

Satu persatu kyai dan santri ini diperiksa suhu tubuhnya sebelum mengikuti acara peringatan Hari Santri di Gedung Serbaguna PC NU Kabupaten Kediri. Mereka juga diminta menggunakan masker serta cairan pembersih tangan.

Situasi pendemi Corona memaksa acara peringatan Hari Santri digelar secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan. Acara doa bersama yang seharusnya diikuti oleh 300 orang kini dibatasi hanya 100 santri saja.

Dalam perayaan Hari Santri kali ini para peserta hanya memanjatkan doa dan membaca ikrar santri. Dengan mengambil tema santri sehat indonesia kuat, para kyai dan santri berharap pandemi Corona dapat segera berakhir.

Selain itu di peringatan Hari Santri Nasional yang ke 6 ini, PC NU Kabupaten Kediri berharap santri bisa menjadi tonggak persatuan Bangsa Indonesia. Sehingga Indonesia dapat tumbuh menjadi negara yang maju dan tetap menjunjung tinggi persatuan.

#Kediri #Santri #NU #Corona #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.