Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan Stadion Diharapkan Rampung 2022

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 17:06 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Stadion andi mattalatta mattoanging makassar yang merupakan markas psm, mulai dibongkar. Pembongkaran stadion yang dibangun tahun 1957 ini berlansung hingga dua bulan kedepan. Pembongkaran ini merupakan tahapan lanjutan sebelum konstruksi  pembangunan stadion berstandar internasional.

Alat berat mulai melakukan pembongkaran di stadion andi mattalatta, mattoangin, makassar, rabu pagi. Gubernur sulawesi selatan, nurdin abdullah, dan pengelola yayasan olahraga sulawesi selatan, andi ilhamsyah mattalatta, turut memantau jalannya pembongkaran  yang dimulai di area tribun, vip utara. Pembongkaran stadion yang menjadi markas psm makassar ini, merupakan tahap lanjutan sebelum dilakukan konstruksi pembangunan. Pembongkaran bangunan stadion dikawasan seluas tiga belas ribu empat ratus tujuh puluh enam meter persegi tersebut, dilakukan oleh perusahaan asal semarang, jawa tengah, sebagai pemenang lelang pembongkaran, dengan nilai penawaran satu koma tiga milliar rupiah. Ditargetkan, pembongkaran stadion rampung dalam dua bulan kedepan. Proses rehabilitasi menuju stadion berstandar internasional terus digenjot, dan diharapkan rampung pada 2022 mendatang .

Gubernur sulawesi selatan, nurdin abdullah, mengatakan setelah pembongkaran, akan dilanjutkan dengan pembangunan fisik. Stadion akan menjadi sport center, dan  dilengkapi dengan jogging track yang modern, serta terdapat museum.

Yayasan olahraga sulawesi selatan, atau yoss, yang sebelumnya mengelola stadion dan telah menyerahkan aset ke pemprov sulsel, mengatakan pihaknya sejak awal tahun sudah menjalin kesepakatan bersama dengan pemprov sulsel dan memberikan keleluasaan untuk melakukan renovasi.

Untuk pembangunan atau revitalisasi stadion mattoanging bertaraf internasional, membutuhkan anggaran 900 milliar hingga satu trilliun rupiah. Sementara anggaran yang terserap senilai 200 milliar rupiah.

#STADIONMATTALATTA
#STADIONMATTOANGING
#PSM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x