Kompas TV regional peristiwa

Kawal Pengamanan Kunker Jokowi ke Bombana, 5 Polisi Polda Sulawesi Tenggara Jatuh ke Jurang

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 17:00 WIB
kawal-pengamanan-kunker-jokowi-ke-bombana-5-polisi-polda-sulawesi-tenggara-jatuh-ke-jurang
Ilustrasi kecelakaan mobil masuk jurang (Sumber: kanalaceh)
Penulis : Deni Muliya

KOMPAS.TV - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) menimpa lima personel dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpam Obvit) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (21/10/2020).

Mereka dikabarkan jatuh ke jurang ketika hendak menuju Bombana, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Didemo Lagi, 10 Ribu Buruh dari Banten Bakal ke Istana Merdeka

Peristiwa naas ini pun dibenarkan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra, Kombes La Ode Proyek saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/10/2020).

“Benar telah terjadi laka lantas personel Pam Obvit yang berangkat Bawah Komando Operasi (BKO) Pam Kunker RI 1, yang terdiri dari lima personel dipimpin oleh Kompol Syamsudin dan empat anggota yang berangkat siang setelah gladi di lapangan Haluoleo,” katanya.

Tujuan para korban laka lantas itu tak lain adalah dalam rangka menyiapkan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dilaksanakan hari ini.

La Ode Proyek menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi di dekat pengisian SPBU di Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu (21/10/2020).

Baca Juga: Dari Panen Tebu, Jokowi Langsung Resmikan Pabrik Gula di Bombana Sulawesi Tenggara

“Kronologis kejadian bahwa saat kendaraan dinas triton menuju arah Bombana, datang kendaraan dari arah berlawanan jenis pick up Hilux yang mengangkut ikan dan melambung kendaraan Avanza sehingga mengambil jalan dari arah sebaliknya, oleh anggota yang mengemudi kendaraan triton sudah berupaya menghindar, namun tetap terkena bagian samping,” imbuh La Ode Proyek.

Atas kejadian itu, ke lima personel Polda Sultra yang di tugaskan ikut mengamankan kedatangan Jokowi, mengalami kecelakaan, hingga jatuh ke jurang kurang lebih 5 meter.

“Lima orang personel Polda tersebut selamat, dilaporkan dalam keadaan sehat dan tidak terluka sama sekali,” pungkasnya.

La Ode Proyek mengatakan, ke lima personel Polda Sultra itu mengalami laka lantas terjun ke jurang saat membawa peralatan security door dan metal detector menggunakan mobil dinas Ditpam Obvit.

Peralatan itu rencananya akan dibawa ke Polres Bombana untuk pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x