Kompas TV regional berita daerah

Tindak Pidana Ringan Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Kamis, 22 Oktober 2020 | 16:45 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV -  Satgas Covid 19 Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kembali lakukan Operasi Yustisi protokol kesehatan terhadap warga yang melanggar. Operasi kali ini dilakukan di 5 titik dari 4 Kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Cibadak Jalan Raya Nasonal Sukabumi Bogor. Sasaran razia kali ini tidak hanya kepada warga biasa yang melintas, namun juga kepada instansi dan kantor kantor baik pemerintahan maupun swasta.

Khusus kali ini para pelanggar tidak hanya dihukum sosial, namun identitasnya dicatat oleh petugas, dan menandatangani surat pernyataan agar patuh protokol kesehatan. Karena pada 3 minggu kedepan hingga tanggal 6 November 2020,  di wilayah Kabupaten Sukabumi akan menerapkan tindak pidana ringan, berupa denda terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan. Besaran denda yang dibebankan kepada pelanggar akan ditentukan oleh Hakim Kejaksaan. Sementara dalam sosialisasi kepada warga yang melanggar petugas menyebutkan akan mengenakan denda sebesar 150 sampai 200 ribu rupiah kepada para pelanggar.
 

Penulis : KompasTV Sukabumi



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:13
BANGLADESH PINDAHKAN 1.600 PENGUNGSI ROHINGYA KE PULAU TERPENCIL DI TELUK BENGGALA BARAT, BHASAN CHAR   ARAB SAUDI MENGKLAIM TEMBAK JATUH PESAWAT NIRAWAK MILIK PEMBERONTAK HOUTHI DI YAMAN   PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN AKAN GALAKAN 100 HARI PENGGUNAAN MASKER UNTUK SELURUH WARGA   BMW MEMUTUSKAN AKAN KELUAR DARI KEJUARAAN DUNIA BALAP MOBIL LISTRIK MURNI FORMULA E PADA AKHIR MUSIM DEPAN   PELAYARAN KAPAL PESIAR CARNIVAL CRUISE DITUNDA HINGGA FEBRUARI 2021 KARENA PANDEMI KORONA   UGM: INFORMASI SOAL TEMPAT ISOLASI MANDIRI PASIEN KORONA DI UGM YANG BEREDAR DI FACEBOOK ADALAH HOAKS    GUBERNUR DIY SULTAN HB X INGATKAN MASYARAKAT HINDARI POLITIK UANG JELANG MASA TENANG PILKADA    JALAN UTAMA LINTAS SELATAN GARUT-BANDUNG DI TALEGONG, JABAR, TERTUTUP TANAH LONGSOR   ADA 18.629 CALON PEMILIH YANG TERSEBAR DI 21 KABUPATEN/KOTA JATENG BELUM MENDAPAT KTP-EL   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA PENCETAKAN KTP-EL CALON PEMILIH PILKADA DIPRIORITASKAN   BMKG MEMPREDIKSI GELOMBANG TINGGI HINGGA 7 METER TERJADI DI LAUT NATUNA UTARA PADA 4-5 DESEMBER 2020   KETUA DPRD DKI: ISU KENAIKAN GAJI ANGGOTA DPRD DKI YANG BEREDAR DI MEDIA SOSIAL SAMA SEKALI TIDAK BENAR   KETUA DPRD DKI PRASETYO EDI MARSUDI TEGASKAN TAK ADA KENAIKAN GAJI ANGGOTA DPRD DKI JAKARTA   KEMENHUB BERHARAP PENERAPAN LARANGAN TRUK KELEBIHAN MUATAN TAK MUNDUR KARENA TELAH RUGIKAN NEGARA