Kompas TV nasional berita kompas tv

Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan Dimulai dari Keluarga

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 15:25 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Bagi ibu bekerja, peran sebagai ibu dan pekerja, saat ini memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu melindungi orang-orang di sekitar dari covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh AKBP Ni Nyoman Suartini, Kapolres Karangasem, Bali. Ia disiplin menerapkan 3M untuk melindungi keluarga dan seluruh jajarannya.

Bagi kepolisian Republik Indonesia, AKBP Ni Nyoman Suartini, adalah Kapolres Karangasem, Bali.

Namun bagi keluarganya, ia adalah seorang ibu.

Peran ganda yang dijalani AKBP Ni Nyoman memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu sebagai pelindung bagi keluarga dan masyarakat.

Perlindungan diberikan kepada keluarga dengan menyiapkan asupan yang bergizi, dan kebersamaan yang hangat. Wejangan penyuluh semangat juga diberikan, termasuk mengingatkan seluruh anggota keluarga agar disiplin 3M di masa pandemi.

Baik di keluarga maupun di Polres Karangasem, AKBP Ni Nyoman menjadikan dirinya contoh penerapan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak fisik.

Dengan aktivitas yang harus bertemu banyak orang saat menegakkan hukum, AKBP Ni Nyoman berisiko tertular covid-19. Namun, tertib protokol kesehatan, membuatnya tenang dan percaya diri.

Tidak lupa, ia mengingatkan seluruh jajarannya agar menerapkan 3M saat bertugas, karena pencegahan penularan covid-19 adalah tanggung jawab semua orang.

Menerapkan 3M saat di rumah dan bekerja, Ni Nyoman Suartini meminta anggota keluarga dan seluruh jajarannya, juga melakukan hal yang sama, di mana saja.

Percaya kedisiplinan protokol kesehatan dimulai dari keluarga, ia juga meminta para anggotanya, menjadi pelopor 3M di rumah masing-masing.

Anda pun bisa turut serta dalam upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun.

Pesan kebaikan ini, seperti pesan ibu bagi anak-anaknya, yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.