Kompas TV regional berita daerah

Perkenalkan Budaya Orang Rimba Melalui Dongeng Boneka Tangan

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 11:41 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

BUNGO, JAMBI, KOMPAS.TV - Orang Rimba atau Suku Anak Dalam yang sudah tinggal menetap di Desa Dwi Karya Bakti Kecamatan Plepat Kabupaten Bungo sudah berdampingan hidup dengan warga desa dalam aktiftas sehari-hari. Agar masyarakat desa bisa menerima Orang Rimba dalam kehidupan sehari-hari, Pundi Sumatera memperkenalkan Budaya Suku Anak Dalam, melalui literasi lisan dongeng tangan.

Dongeng Boneka Tangan ini menceritakan budaya dan sejarah Suku Anak Dalam di Provinsi Jambi. Dengan kegiatan ini anak-anak desa bisa menerima mereka, sehingga tidak ada pengucilan dan bisa berdampingan hidup. Kegiatan Dongeng Boneka Tangan yang di ikuti anak-anak desa dan suku anak dalam ini sangat menarik perhatian, anak-anak ketawa dan saling berdekatan. Bahkan sebelum dengar Dongeng Boneka Tangan, anak-anak ini di ajak berolah raga dulu oleh pendongeng, dengan mematuhi protkol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

 

#DongengBonekaTangan #SukuAnakDalam #KabupatenBungo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.