Kompas TV video cerita indonesia

Airlangga Hartarto Puji Luhut Soal UU Cipta Kerja

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 09:43 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto memuji langkah Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, yang membawa UU Cipta Kerja ke dunia internasional.

Airlangga menyebut, langkah Luhut untuk membawa UU Cipta Kerja ke forum-forum internasional telah mengubah pandangan dunia kepada Indonesia.

"File lengkap Undang-undang Cipta Kerja dan itu disampaikan Pak Luhut kepada lembaga-lembaga yang lain, sehingga lembaga internasional seperti World Bank pun berubah pandangannya setelah membaca secara lengkap," ujar Airlangga saat berpidato di HUT Golkar, Rabu (21/10/2020).

Airlangga pun menyebutkan, UU Cipta Kerja yang saat ini masih menjadi polemik bisa membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

Menurutnya Indonesia saat ini masih terjebak dalam stigma middle income country atau negara yang berpenghasilan menengah.

"Dalam pembahasan dan pengesahan undang-undang cipta kerja dan ini tujuannya adalah keluar dari jebakan middle income country atau negara berpenghasilan menengah," ujarnya.

Baca Juga: Luhut Akui Jadi Inisiator Omnibus Law UU Cipta Kerja, Berawal Pertemuan dengan Mahfud MD



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x