Kompas TV internasional kompas dunia

Kejar Siswa Agar Tak Ketinggalan Pelajaran, Guru-guru di Napoli Turun ke Jalan

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 08:20 WIB
kejar-siswa-agar-tak-ketinggalan-pelajaran-guru-guru-di-napoli-turun-ke-jalan
Seorang guru mengajar siswa di sebuah fasilitas tangga umum sambil menjaga jarak aman, hal ini sengaja dilakukan agar murid-muridnya tak ketinggalan pelajaran (Sumber: Reuters)
Penulis : Agung Pribadi

Campania, Kompas TV - Di Campania, sebuah wilayah di sekitar Napoli, Italia, sejak sekolah-sekolah ditutup akibat lonjakan kasus virus corona, para guru tak tinggal diam dan memutuskan untuk turun ke jalan dan mencegah ketinggalan para siswa.

Sejak mengalami peningkatan infeksi dalam beberapa pekan terakhir, otoritas setempat telah menutup sebagian besar sekolah hingga akhir Oktober.

Seorang guru bernama Pamela Buda yang membuat kelasnya untuk para siswa di sebuah tangga umum di Napoli tengah mengatakan,

“Ibu-ibu menelepon saya dan mengatakan anak-anak berlinang air mata, mereka ingin kembali ke sekolah, mereka tidak mengerti mengapa sekolah perlu dihentikan,” ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Tonino Stornaiuolo, seorang guru lainnya meneriakkan pelajarannya kepada siswa yang mendengarkan dari balkon mereka dan di jalan-jalan di luar rumah mereka.

"Kami melakukan segalanya untuk menghormati aturan karena menurut saya keadaan darurat di Italia ini serius dan nyata," kata Stornaiuolo.

Pemerintah sejauh ini menghindari pemberlakuan pembatasan nasional pada sekolah, bisnis, dan kebebasan bergerak, tetapi telah mendesak pemerintah daerah untuk membuat batasan mereka sendiri jika diperlukan.

Lombardia, yang merupakan pemukiman terbesar dimana seperlima populasi penduduk Italia tinggal disana, telah memberlakukan jam malam mulai pukul 11 malam hingga pukul 5 pagi.

"Saya ingin menemukan cara di mana anak-anak dapat melihat kami dan berbagi waktu dengan kami, setidaknya selama mungkin dan sampai kami tahu apakah akan ada lockdown lagi," ucap Stornaiuolo menambahkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.