Kompas TV regional berita daerah

Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Segel Kantor DPRD Kalbar

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 09:50 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Ratusan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Untuk Amanat Penderitaan Rakyat Kalbar atau Ampera kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kalbar, Selasa sore (20/10/12).

Dalam aksi tersebut, mahasiswa memasang spanduk penyegelan gedung DPRD. Mahasiswa juga memilih melakukan aksi duduk sebagai bentuk bahwa aksi ini dilakukan secara damai.

Bahkan memasuki waktu salat, puluhan mahasiswa melakukan salat berjamaah di ruas jalan depan DPRD Kalbar. Mahasiswa dari berbagai organisasi dan kampus tersebut kembali menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disetujui oleh DPR RI.

Selain itu, agenda aksi tersebut juga untuk memperingati satu tahun pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo. Mahasiswa menilai dalam satu tahun pemerintahan ini tidak memberikan dampak kepada pembangunan.

Dalam aksi itu, mahasiswa juga menyoroti spanduk pemberitahuan reses yang dipasang di depan gedung DPRD Kalbar. Mahasiswa mengancam akan tetap melakukan aksi hingga para anggota DPRD datang ke gedung DPR.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Demo #OmnibusLaw #UUCiptaKerja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.