Kompas TV regional berita daerah

ASN di Kabupaten Banjar ini Aktif Kampanyekan Protokol Kesehatan Dari Rumah Hingga Kantor

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:35 WIB

KAB. BANJAR, KOMPAS.TV - Melakukan aktivitas sehari-hari sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Galuh Tantri Narindra mendapat perhatian khusus bagi para Aparat Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Banjar.

Wanita berusia 38 tahun ini selalu mengkampanyekan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan selama melakukan pekerjaannya. 

Sejak merebaknya Covid-19, Galuh Tantri Narindra langsung mengambil peran dengan berkomitmen menjaga kesehatan seluruh pegawai yang berada di bawah kepemimpinannya di Kantor BAPPELITBANGDA Kabupaten Banjar.

Baca Juga: 195 Ribu Rumah Tangga di Kalsel Rawan Miskin, Dinsos Mutakhirkan Data

Beberapa terobosan dilakukan wanita yang sukses meraih gelar doktor ini, diantaranya memasang box sterilisasi di depan pintu masuk kantor hingga mengharuskan seluruh orang yang akan masuk untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan menggunakan masker saat beraktivitas di dalam kantornya. 

Tak hanya di kantor, wanita yang akrab dipanggil Tantri ini mengaku telah melakukan kampanye protokol kesehatan sejak mulai dari rumah, yakni mengajari kedua buah hatinya agar tetap menjalankan protokol kesehatan di manapun berada. 

“Saya sebagai kepala, merasa memiliki kewajiban untuk melindungi karyawan- karyawan saya sehingga ketika dinyatakan gejala non alam langsung kami bersama tim internal membuat beberapa kebijakan, SOP bagaimana protokol kesehatan dilakukan selama bekerja,” ujar Galuh Tantri Narindra, Kepala BAPPELITBANGDA Banjar.

“Langsung diarahkan oleh kepala, harus memakai masker, mencuci tangan, serta ada bilik sterilisasi,” terang Alexsandri.

Baca Juga: Warga Antusias Bioskop di Banjarmasin Kembali Beroperasi

Menurut Tantri, mengkampanyekan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan sekitar dapat berjalan dengan baik jika seluruh elemen masyarakat menyadari pentingnya kesehatan bukan hanya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Peran ibu juga diakui Tantri sangat besar terhadap prnyadaran pentingnya protokol kesehatan karena dari rumah sendiri dan perilaku seorang ibu dapat menjadi contoh bagi anak-anak dan keluarga. 

Penulis : KompasTV Banjarmasin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:14
BALAI KONSERVASI BOROBUDUR TUTUP 56 STUPA MENGGUNAKAN TERPAL UNTUK ANTISIPASI DAMPAK HUJAN ABU VULKANIK   BELUM BUKA LOWONGAN, PT TRANSJAKARTA: HATI-HATI PENIPUAN   WAGUB DKI MINTA PRESIDEN JOKOWI BUAT KEBIJAKAN UNTUK TEKAN ANGKA PENULARAN COVID-19 SAAT LIBUR AKHIR TAHUN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY CEK RSUD JAYAPURA YANG AKAN MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PON 2021   MENTERI BASUKI HADIMULJONO GANDENG KPK DALAM MENGELOLA ANGGARAN INFRASTRUKTUR SEBESAR RP 150 TRILIUN   KASUS KORONA DI DKI TINGGI, SATGAS COVID-19 MINTA GUBERNUR ANIES BASWEDAN TINDAK PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   KPK AJUKAN 600 IZIN PENYADAPAN UNTUK PANTAU PILKADA HINGGA ANGGARAN COVID-19   JELANG PENCOBLOSAN PILKADA, MENDAGRI MINTA DINAS DUKCAPIL TIDAK PERSULIT WARGA YANG INGIN MEMBUAT KTP ELEKTRONIK   GUBERNUR SRI SULTAN HAMENGKUBUWONO PERSILAKAN KPK USUT DUGAAN KORUPSI PEMBANGUNAN STADION MANDALA KRIDA    SATGAS PENANGANAN COVID-19: LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN BERPOTENSI NAIKKAN PENULARAN KORONA   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, GUBERNUR GANJAR PRANOWO USULKAN LIBUR AKHIR TAHUN DITIADAKAN   IRJEN NAPOLEON BONAPARTE SEBUT TOMMY SUMARDI SEMPAT TELEPON WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DI HADAPANNYA   IRJEN NAPOLEON BONAPARTE SEBUT TOMMY SUMARDI MENGAKU TEMUI DIRINYA ATAS RESTU DARI KABARESKRIM POLRI   IRJEN NAPOLEON BONAPARTE BERTEMU TOMMY SUMARDI BERSAMA BRIGJEN PRASETIJO UTOMO DI RUANG KERJANYA