Kompas TV regional berita daerah

Demo Warnai Satu Tahun Jokowi-Ma ruf Amin

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Peringatan satu tahun kepemimpinan jokowi – ma’ruf amin di makassar di warnai dengan aksi unjuk rasa . Penolakan undang – undang cipta kerja tetap jadi tuntutan utama dari para demostran .

20 oktober 2020 , tetap satu tahun kepemimpinan presiden joko widodo – ma’ruf amin . Peringatan satu tahun ini pun , di warnai dengan unjuk rasa . Massa dari berbagai element turun ke jalan , menyuarakan ketidak puasaan atas kinerja pemerintahan .

Penolakan undang – undang cipta kerja jadi yang paling jadi sorotan . Aksi pun berlangsung di gedung dprd sulawesi selatan .

Aksi penolakan ini ternyata tak hanya hari ini . Aksi serupa juga telah di gaungkan , sejak undang – undang itu di sahkan pada awal oktober 2020 lalu .

Pengaman pun di perketat , di sejumlah objek vital di makassar . Lebih dari 2 ribu petugas gabungan di terjunkan , untuk mengamakan aksi para demostran .

Demontrasi kini jadi jalan akhir , saat kebijakan dinilai tak sejaalan dengan keinginan rakyat . Namun , demostrasi yang santun tetap jadi harapan , agar suara mereka didengar tanpa harus bertaruh dengan kekerasan .

#1TAHUNJOKOWIMARUF
#UUCIPTAKERJA
#JOKOWIMARUF



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x