Kompas TV klik360 cerita indonesia

Terkait Pembunuhan Pendeta, Menko Polhukam: Ada Dugaan Keterlibatan Aparat dan Pihak Ketiga

Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyebut ada kemungkinan dugaan keterlibatan aparat dan pihak ketiga dalam pembunuhan pendeta Yeremias Zanambani di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers di kantor Kemenkopolhukam, pada hari Rabu (21/10/20).

Baca Juga: Penyelidikan TGPF Intan Jaya Selesai, Hasilnya Diumumkan Menkopolhukam Mahfud Senin Depan

"Tetapi kalau pendeta Yeremias itu ada dugaan melibatkan aparat dan kemungkinan pihak ketiga. Itu tidak bisa dihindari kemungkinan pihak ketiga. memang waktu itu kan dugaan-dugaan yang muncul. ada yang menduga aparat, kita selidiki. ada yang menduga pihak ketiga, kalau pihak ketiga itu kan teorinya teori konspirasi aja. KKN yang membunuh lalu dituduhkan ke aparat", ujar Menko Polhukam.

Menko Polhukam mengatakan bahwa dari fakta-fakta yang ditemukan di lapangan, akan mengarahkan ke titik terang.

Mahfud juga mengatakan bahwa proses penyelidikan bisa terus dilanjutkan dengan asas Pro Justisia, sehingga tidak ada batas waktu.

Penulis : Aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:33
BALAI KONSERVASI BOROBUDUR TUTUP 56 STUPA MENGGUNAKAN TERPAL UNTUK ANTISIPASI DAMPAK HUJAN ABU VULKANIK   BELUM BUKA LOWONGAN, PT TRANSJAKARTA: HATI-HATI PENIPUAN   WAGUB DKI MINTA PRESIDEN JOKOWI BUAT KEBIJAKAN UNTUK TEKAN ANGKA PENULARAN COVID-19 SAAT LIBUR AKHIR TAHUN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY CEK RSUD JAYAPURA YANG AKAN MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PON 2021   MENTERI BASUKI HADIMULJONO GANDENG KPK DALAM MENGELOLA ANGGARAN INFRASTRUKTUR SEBESAR RP 150 TRILIUN   KASUS KORONA DI DKI TINGGI, SATGAS COVID-19 MINTA GUBERNUR ANIES BASWEDAN TINDAK PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   KPK AJUKAN 600 IZIN PENYADAPAN UNTUK PANTAU PILKADA HINGGA ANGGARAN COVID-19   JELANG PENCOBLOSAN PILKADA, MENDAGRI MINTA DINAS DUKCAPIL TIDAK PERSULIT WARGA YANG INGIN MEMBUAT KTP ELEKTRONIK   GUBERNUR SRI SULTAN HAMENGKUBUWONO PERSILAKAN KPK USUT DUGAAN KORUPSI PEMBANGUNAN STADION MANDALA KRIDA    SATGAS PENANGANAN COVID-19: LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN BERPOTENSI NAIKKAN PENULARAN KORONA   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, GUBERNUR GANJAR PRANOWO USULKAN LIBUR AKHIR TAHUN DITIADAKAN   IRJEN NAPOLEON BONAPARTE SEBUT TOMMY SUMARDI SEMPAT TELEPON WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DI HADAPANNYA   IRJEN NAPOLEON BONAPARTE SEBUT TOMMY SUMARDI MENGAKU TEMUI DIRINYA ATAS RESTU DARI KABARESKRIM POLRI   IRJEN NAPOLEON BONAPARTE BERTEMU TOMMY SUMARDI BERSAMA BRIGJEN PRASETIJO UTOMO DI RUANG KERJANYA