Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penularan Covid-19 Anak-anak Diajarkan 3M

Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:42 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mendisiplinkan diri , anak - anak di Kecamatan Semarang Utara diajarkan cara menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), dengan cara yang benar. Upaya ini dilakukan untuk pencegahan agar mereka terhindar dari penularan Covid-19.

Dua aktivis dari rumah zakat Semarang dengan sabar mengajari anak- anak yang rata- rata usianya masih di bawah 5 tahun, agar bisa mencuci tangan dengan benar. Selain teori, anak- anak juga diminta mempraktekan langsung ilmu yang baru diterimanya.

Tidak hanya mencuci tangan, dua aktivis rumah zakat juga mengajarkan penggunaan masker yang benar, sehingga benar-benar berfungsi sebagai pelindung untuk mencegah penularan Covid- 19.

Aryani Rahmasari mengatakan,  yang diajarkan kepada anak-anak yaitu cara mencuci tangan dengan baik dan benar, kemudian kenapa cuci tangan sangat diharuskan dalam saat ini. Mereka juga diajarkan cara memakai masker yang baik dan benar, kemudian jaga jarak dan protokol kesehatan yang lainnya.

Selama proses belajar di rumah pintar ini, anak - anak juga selalu diingatkan agar selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Belajar menerapkan 3M ini rutin dilakukan disela-sela anak-anak mendapatkan materi pembelajaran lain untuk menunjang pendidikan  di masa pandemi Covid-19.

#Covid-19 #3M #RumahZakat

Penulis : KompasTV Jateng



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:40
PRESIDEN AS DONALD TRUMP SEBUT VAKSIN COVID-19 DIDISTRIBUSIKAN PEKAN DEPAN   KASUS COVID-19 DI BANYUMAS NAIK, DINAS PARIWISATA SETEMPAT TUTUP LOKAWISATA BATURADEN   PEMKOT JAKARTA TIMUR MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI 9.426 TITIK UNTUK CEGAH COVID-19   LURAH MAKASAR ARIYANTORO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, PELAYANAN KELURAHAN DIPINDAHKAN KE KECAMATAN   TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, LURAH MAKASAR, JAKARTA TIMUR, AROYANTORO JALANI ISOLASI   KEMLU: KASUS BARU COVID-19 WNI DI LUAR NEGERI BERTAMBAH DI AMERIKA SERIKAT, ITALIA, JEPANG, KORSEL, KUWAIT, & VATIKAN   HINGGA 27 NOVEMBER 2020, KEMLU MENCATAT 2.003 WNI DI LUAR NEGERI TERKONFIRMASI POSITIF KORONA   PLT DIRUT RSUD TARAKAN MENGATAKAN 121 TENAGA KESEHATAN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KODIM 0501 JAKARTA PUSAT GELAR TES CEPAT COVID-19 DI KELURAHAN PETAMBURAN, TANAH ABANG, JAKPUS   KPK: EDHY PRABOWO BELI SEPEDA MEWAH SAAT DI LUAR NEGERI   KPU KOTA SURAKARTA TEMUKAN 2.780 SURAT SUARA RUSAK   JELANG PILKADA, SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT JAGA JARAK AMAN & LAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN DI TPS   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM MENCATAT 800 PERUSAHAAN BANGKRUT AKIBAT PANDEMI COVID-19   HARI INI, MENDAG AGUS SUPARMANTO LEPAS EKSPOR 15 TON IKAN TUNA DARI SISTEM RESI GUDANG DI BENOA BALI KE KOREA SELATAN