Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penularan Covid-19 Anak-anak Diajarkan 3M

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 14:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mendisiplinkan diri , anak - anak di Kecamatan Semarang Utara diajarkan cara menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), dengan cara yang benar. Upaya ini dilakukan untuk pencegahan agar mereka terhindar dari penularan Covid-19.

Dua aktivis dari rumah zakat Semarang dengan sabar mengajari anak- anak yang rata- rata usianya masih di bawah 5 tahun, agar bisa mencuci tangan dengan benar. Selain teori, anak- anak juga diminta mempraktekan langsung ilmu yang baru diterimanya.

Tidak hanya mencuci tangan, dua aktivis rumah zakat juga mengajarkan penggunaan masker yang benar, sehingga benar-benar berfungsi sebagai pelindung untuk mencegah penularan Covid- 19.

Aryani Rahmasari mengatakan,  yang diajarkan kepada anak-anak yaitu cara mencuci tangan dengan baik dan benar, kemudian kenapa cuci tangan sangat diharuskan dalam saat ini. Mereka juga diajarkan cara memakai masker yang baik dan benar, kemudian jaga jarak dan protokol kesehatan yang lainnya.

Selama proses belajar di rumah pintar ini, anak - anak juga selalu diingatkan agar selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Belajar menerapkan 3M ini rutin dilakukan disela-sela anak-anak mendapatkan materi pembelajaran lain untuk menunjang pendidikan  di masa pandemi Covid-19.

#Covid-19 #3M #RumahZakat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x