Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 Untuk Tenaga Kesehatan

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan akan memprioritaskan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan dan petugas lapangan, sebagai upaya melindungi dari ancaman terinfeksi Covid-19. Pada November 2020, Provinsi Jawa Tengah baru sedikit mendapat kuota vaksin Covid-19 dan pada tahap kedua akan mendapat dalam jumlah cukup besar. 

Alokasi vaksin Covid-19 di tahap pertama jumlanya masih sekitar ratusan belum sampai ribuan. Dan di tahap berikutnya dimungkinkan jumlahnya bisa sampai jutaan. Selain tenaga kesehatan, vaksinasi Covid-19 akan diprioritaskan kepada petugas lapangan seperti TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena mereka dianggap memiliki risiko tinggi terinfeksi Covid-19 yakni setiap hari bertugas di lapangan.

Ganjar menegaskan, pemerintah saat ini sedang berusaha sekuat tenaga melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dan telah mencari beberapa sumber vaksin dari berbagai negara dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan. 

Meskipun program vaksinasi segera dilakukan oleh pemerintah, namun masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dengan menghindari kerumunan, tertib memakai masker dan rajin mencuci tangan pakai sabun. 

#Covid19 #Vaksinasi #TenagaKesehatan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.