Kompas TV nasional hukum

John Kei Blak-blakan Tak Akui Nus Kei Saudaranya, Perseteruannya Berawal Gara-gara Pinjam Uang

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 08:48 WIB
john-kei-blak-blakan-tak-akui-nus-kei-saudaranya-perseteruannya-berawal-gara-gara-pinjam-uang
Tersangka kejahatan John Kei dihadirkan saat rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). Tim gabungan Polda Metro Jaya berhasil menangkap 30 orang yakni John Kei beserta anggota kelompoknya dalam kasus pengeroyokan, pembunuhan dan kekerasan di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat dan Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten pada Minggu 21 Juni 2020. (Sumber: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Berkas perkara tahap dua John Kei, tersangka penyerang Nus Kei pada 21 Juni 2020 lalu, sudah rampung dan akan diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Senin (19/10/2020).

John Kei yang diduga otak dari penyerangan Nus Kei di kawasan Duri Kosambi dan kawasan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang semakin dekat dengan status terdakwa karena tak lama lagi akan menjalani persidangan.

Saat berkas perkara sudah dianggap lengkap dan akan dilimpahkan ke Kejaksaan, John Kei tiba-tiba melontarkan beberapa pernyataan mencengangkan.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Serahkan 22 Anak Buah John Kei ke Kejaksaan

Saat pelimpahan berkas, John Kei blak-blakan membicarakan masalahnya dengan Nus Kei.

John Kei tak mengakui adanya hubungan darah dengan Nus Kei. Dia membantah semua tuduhan yang sudah diucapkan Nus Kei di media.

Dilansir dari Kompas.com, berikut beberapa pernyataan John Kei terkait kasusnya:

1. "Nus Kei anak buah saya, bukan saudara"

John Kei membantah ketika disebut mempunyai hubungan darah dengan Nus Kei. Sebelumnya, Nus Kei mengaku sebagai keponakan John Kei.

Baca Juga: Begini Awal Mula John Kei Rencanakan Penyerangan: Kamu Ambil Nus Kei Untuk Ketemu Kakak

"Bahwa apa yang disampaikan statement Agarapinus (Nus) itu semua dibuat-dibuat. Itu semua omong kosong belaka dia itu bukan siapa-siapa saya. Dia anak buah saya," kata John Kei.

Menurut dia, Nus adalah seseorang yang dia bawa dari Ambon ke Jakarta dan diberi bantuan banyak olehnya. Alhasil, John Kei pun awalnya sangat percaya dengan Nus Kei.

"Selalu dia ngomong di TV, di mana-mana 'dia ponakan saya, ponakan', enggak sabar itu omong kosong ya," ucap John Kei.

2. Berawal pinjam uang

John Kei mengatakan permasalahan utamanya bermula ketika Nus tak mampu mengembalikan uang yang dia pinjam. Nus meminjam uang kepada John sebesar Rp 1 miliar.

Dia berjanji akan mengembalikan uang tersebut dalam kurun waktu enam bulan dengan total Rp 2 miliar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x