Kompas TV olahraga kompas sport

Liga Champions: Dua Gol Morata Membawa Juventus Kalahkan Dinamo Kyiv 2-0

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 02:53 WIB
liga-champions-dua-gol-morata-membawa-juventus-kalahkan-dinamo-kyiv-2-0
Alvaro Morata (kiri) berebut bola dengan Vitaliy Buyalskyi dari Dynamo Kyiv dalam Liga Champions, grup G. Laga antara Juventus dan Dynamo Kyiv berlangsung di Stadion Olimpiyskiy di Kyiv, Ukraina, Selasa, 20 Oktober 2020. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Juventus. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV – Dua gol Alvaro Morata membuat Juventus mantap memenangkan laga perdana di Liga Champions 2020-2021 atas Dynamo Kyiv.

Juventus mengalahkan Dynamo Kyiv 2-0 dalam pertandingan di Grup G di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Selasa (20/10/2020).

Alvaro Morata mampu menunjukkan kemampuannya untuk membawa Juventus memenangkan laga, meski sang mega bintang Cristiano Ronaldo absen karena masih harus menjalani isolasi akibat Covid-19.

Morata mencetak dua gol pada menit ke-46 dan 84 dan menunjukkan jika dia memang predator spesialis Liga Champion. Sebelumnya, dia juga tampil sebagai penyelamat Juve dari kekalahan di kandang Crotone pada duel Liga Italia pekan lalu yang berakhir 1-1.

Tidak hanya bagi Morata, kemenangan ini juga merupakan ajang unjuk kemampuan bagi pelatih Andrea Pirlo, dalam debutnya sebagai arsitek Juventus di Liga champion.

Pada babak pertama, Juventus tampaknya masih mencari pola permainan. La vecchia signora gagal mencetak gol di babak pertama, meski melepaskan 7 tembakan. Sedangkan Dynamo Kyiv hanya berhasil melepaskan 3 tembakan percobaan.

Absennya Ronaldo terlihat jelas berdampak pada penyelesaian akhir yang tak maksimal di babak pertama.

Peluang pertama via Federico Chiesa pada menit ke-13 mampu dimentahkan kiper George Buschan, disapu bek, dan menghasilkan korner.

Kemudian Giorgio Chiellini melakukan sundulan yang nyaris masuk andai tidak meleset.

Selanjutnya, Chiesa kembali melakukan tusukan di sisi kiri dengan berujung tembakan melengkung yang melenceng di sisi kiri gawang.

Masuk setengah jam laga, Dejan Kulusevski melakukan tembakan dengan menggunakan tumit di muka gawang. Bola bergulir lemah, tapi berbahaya dan masih mampu ditepis keluar oleh Buschan yang bereaksi brilian.

Aaron Ramsey turut memberikan ancaman lewat tembakan langsung yang tepat ke pelukan kiper.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.