Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Review Lengkap Babak Final BWF 2017

Kompas.tv - 28 Agustus 2017, 15:25 WIB
Penulis :

Ada beberapa partai yang menghadirkan juara dunia kali pertama di ajang kejuaraan badminton dunia BWF 2017 yang berlangsung 21 – 29 Agustus 2017 di Glasgow, Skotlandia. Para peraih titel perdana adalah tunggal putra Denmark Viktor Axelsen; tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara, serta ganda putri Tiongkok Cheng Qing Chen dan Jia Yifan.

Partai seru terjadi di final tunggal putra kejuaraan dunia bulu tangkis Antara Viktor Exelsen menghadapi lima kali juara dunia Lin Tan. Pertandingan berlangsung ketat sejak gim pertama yang diwarnai dengan kejar-mengejar angka. Drama sempat terjadi manakala pebulu tangkis Viktor Exelsen mendapatkan perawatan medis setelah lutut kirinya berdarah.

Ini gelar juara dunia pertama bagi Viktor Exelsen sekaligus mengakhiri puasa gelar juara dunia bagi Denmark di sektor tunggal putra.

Kompetisi ketat juga terjadi di tunggal putri antara Nozomi Okuhara versus Pusarla Venkata Sindhu. Okuhara menang tipis 21-19, 22-20 dan 22-20. Gelar ini juga menjadi yang pertama untuk Okuhara selama berkiprah di bulu tangkis.

Satu gelar lagi berhasil di bawa pulang wakil Tiongkok di nomor ganda putri melalui Chen Qingchenjia Yifan dan Yuki Fukushimasayaka Hirota. Unggulan ke-4 ini menang 21-18, 17-21, dan 21-15. Gelar ini bukan hanya yang pertama bagi Chen dan Jianamun menjadi gelar ke-20 bagi Tiongkok di sektor andalan mereka ganda putri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x