Kompas TV internasional kompas dunia

Setelah Jalan Sebuah Masjid di Kota Abu Dhabi akan Diberi Nama Joko Widodo

Rabu, 21 Oktober 2020 | 06:10 WIB
setelah-jalan-sebuah-masjid-di-kota-abu-dhabi-akan-diberi-nama-joko-widodo
Jalan Joko Widodo yang diresmikan oleh pemerintah Uni Emirat Arab pada Senin (19/10/2020). (Sumber: Instagram Presiden Joko Widodo)

KOMPAS.TV – Setelah Jalan Joko Widodo diresmikan, kerajaan Uni Emirat Arab berencana membangun masjid dengan diberi nama Presiden Joko Widodo.

Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan telah memerintahkan untuk membangun masjid yang akan diberi nama Joko Widodo, di Wilayah Diplomatik di Abu Dhabi.

Sheikh Mohammed yang juga Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, menilai pemberian nama Joko Widodo pada jalan dan masjid merupakan pengakuan dan apresiasi atas persahabatan erat Presiden Jokowi dengan kerajaan dan pemerintah UEA.

Baca Juga: Romantisme Bisnis UEA di Balik Nama Jalan Joko Widodo

Sejauh ini hubungan Indonesia-UEA mencakup kerjasama ekonomi, perdagangan dan pembangunan. Seperti dikutip dari kantor berita resmi UEA Emirates News Agency, Selasa (20/10/2020).

Sebelumnya Yang Mulia Sheikh Mohamed juga memerintahkan untuk mengganti nama Al Ma'arid Street, salah satu jalan utama ibu kota, menjadi nama Joko Widodo untuk menghormati Presiden RI.

Jalan Joko Widodo terletak di jantung kawasan pusat bisnis Abu Dhabi. Landmark utama jalan ini meliputi Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi (ADNEC), pusat acara internasional seperti konferensi, pameran terkemuka yang dihadiri oleh para ahli dari seluruh dunia.

Penulis : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Lomba Layang-Layang Dibubarkan Petugas

Selasa, 24 November 2020 | 16:03 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:05
TARGETKAN 77,5 PERSEN PARTISIPASI PADA PILKADA 2020, KPU GANDENG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT   KPK PANGGIL SEMBILAN SAKSI DALAM KASUS KORUPSI STADION MANDALA KRIDA YOGYAKARTA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SELEKSI GURU PPPK DILAKUKAN BERDASARKAN KEBUTUHAN   MENKEU SRI MULYANI SEBUT TERUS JAGA APBN TETAP SEHAT DI TENGAH PANDEMI COVID-19   WAPRES MINTA MENTERI BUMN CARI MODEL BISNIS YANG BISA MENGEMBANGKAN BANK WAKAF MIKRO   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN: INDUSTRI MANUFAKTUR RI MASIH DALAM KESIAPAN AWAL MENUJU PENERAPAN INDUSTRI 4.0   MENAKER IDA FAUZIYAH: PANDEMI COVID-19 CIPTAKAN TATANAN DUNIA KERJA BARU   PHRI: DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DAPAT PULIHKAN PARIWISATA DAERAH   WAKIL KETUA KOMISI IX: PENGURANGAN LIBUR AKHIR TAHUN UNTUK CEGAH KERUMUNAN   SERIKAT PETANI INDONESIA AJUKAN PERMOHONAN UJI MATERI UU CIPTA KERJA KE MK   PEMKAB BANYUMAS BENTUK TIM "TASK FORCE" UNTUK BUBARKAN KERUMUNAN YANG BERPOTENSI JADI KLASTER COVID-19   SEKOLAH TATAP MUKA SAAT PANDEMI, KADISDIK KALBAR SUGENG HARIADI: ORANGTUA BERHAK TAK IZINKAN ANAKNYA MASUK SEKOLAH   KEPALA DISDIKPORA KARAWANG ASEP JUNAEDI SEBUT SEKOLAH DI KARAWANG SIAP BERLAKUKAN BELAJAR TATAP MUKA   BPOM BANTU TINGKATKAN KAPASITAS REGULATOR PENGAWASAN OBAT DAN MAKANAN PALESTINA