Kompas TV klik360 cerita indonesia

Momen Marinir Ajak Massa Demo Bubarkan Diri

Selasa, 20 Oktober 2020 | 22:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Keluar dari barikade aparat, sejumlah personel Marinir mengajak massa remaja membubarkan diri, Selasa (20/10/2020).

Pasukan Marinir yang tergabung dalam Pengamanan Unjuk Rasa di seputaran Patung Kuda Monas Jakarta Pusat.

Baca Juga: Jokowi Diberi Tenggat Waktu Bikin Perpu hingga 28 Oktober Oleh Massa Demo

Massa diajak oleh dikawal oleh Marinir ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan.

Tindakan ini diambil mengingat waktu demonstrasi sudah melampui batas waktu, yaitu tidak boleh melebihi pukul 18.00 WIB.  

Baca Juga: TOP 3 NEWS: PM Jepang ke Indonesia, 3 Provokator Demo Tersangka, 1 Tahun Jokowi-Ma’ruf

Aksi persuasif  dan humanis yang dilaksanakan Prajurit Baret Ungu ini  dipimpin langsung Letkol Marinir Niko Demusballa.

Tidak hanya sampai disitu prajurit Marinir bersama sama pendemo bahu membahu memadamkan beberapa titik api yang ada di tengah jalan.

Baca Juga: Unjuk Rasa Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf di Banjarmasin, Petugas Siagakan Ribuan Personel

Selain di Jakarta, di sejumlah kota di Indonesia, massa kembali turun ke jalan menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law Ciptaker.

Sebelumnya DPR telah mengesahkan RUU Cipta Kerja pada Senin (05/10/2020).

Imbas dari pengesahan RUU tersebut menjadi UU, massa buruh dan mahasiswa telah turun ke jalan pada Kamis (08/10/2020).

PKS dan Partai Demokrat adalah 2 partai yang menolak disahkannya UU Cipta Kerja.

Pemerintah menanggapi hal ini, meminta pihak yang tak setuju pada UU Cipta Kerja untuk mengajukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi.

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:48
LIVERPOOL MENGIRIMKAN EMPAT PEMAINNYA UNTUK MASUK DALAM DAFTAR 11 PEMAIN TERBAIK FIFA 2020    MANCHESTER CITY MENANG 1-0 ATAS OLYMPIAKOS UNTUK PASTIKAN SATU TEMPAT DI BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS   LEGENDA SEPAK BOLA DUNIA DIEGO MARADONA MENINGGAL DUNIA DI USIA 60 TAHUN AKIBAT SERANGAN JANTUNG   INOVASI LAYANAN PUBLIK KEMENTAN RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TOP 45 INOVASI PELAYANAN PUBLIK 2020 DARI KEMENPAN-RB   KEMENTAN MENDAPAT PENGANUGERAHAN BADAN PUBLIK PALING INFORMATIF DARI KOMISI INFORMASI PUSAT   KPU GOWA, SULAWESI SELATAN, TEMUKAN 7.000 LEBIH KERTAS SURAT SUARA PILKADA 2020 MENGALAMI KERUSAKAN   KPU BANGLI, BALI, TEMUKAN RIBUAN SURAT SUARA PILKADA 2020 RUSAK KARENA SOBEK, CETAKAN PUDAR, DAN TERKENA NODA TINTA   PROVINSI JAWA TENGAH SIAPKAN 2.708 TENAGA VAKSINATOR KORONA   EDHY PRABOWO TERSANGKA, PRESIDEN JOKOWI TUNJUK LUHUT BINSAR PANDJAITAN JADI MENTERI KELAUTAN & PERIKANAN AD INTERIM   JADI TERSANGKA KPK, EDHY PRABOWO MENYATAKAN AKAN MENGUNDURKAN DIRI DARI MENTERI DAN WAKETUM GERINDRA   KPK SECARA TOTAL MENANGKAP 17 ORANG DALAM KASUS DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SEUSAI DITETAPKAN JADI TERSANGKA, MENTERI EDHY PRABOWO MENGAKU SIAP BERTANGGUNG JAWAB   MENTERI EDY PRABOWO DIDUGA MENERIMA SUAP RP 3,4 MILIAR DAN 100.000 DOLLAR AS TERKAIT IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SELAIN EDHY PRABOWO, KPK TETAPKAN 6 TERSANGKA LAINNYA ATAS KASUS PENERIMAAN SUAP IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER