Kompas TV regional berita daerah

Kursi Santai dari Limbah Botol Plastik

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 22:48 WIB

KOMPAS TV, BALIKPAPAN – Nur Sukmawati, wanita paruh baya yang kesehariannya disibukkan sebagai psm atau pekerja sosial masyarakat, tak menghambat bakatnya sebagai pengrajin kursi. Dirinya menyebut kursi buatanya sebagai kursi santai serba guna. Sukmawati membuat kursi ini di rumahnya yang berada di kawasan gunung Bugis, kecamatan  Balikpapan Barat.

Uniknya kursi buatannya terbuat dari limbah botol bekas yang didapatnya dari pengepul barang bakas. Kursi santai buatannya terbilang sederhana, yakni hanya menggunakan botol bekas, busa  dan lakban.

Proses pembuatan cukup singkat sekitar setengah jam, botol bekas ini pun dikupul dan dirangkai sehingga kuat untuk diduduki.

Setelah terbentuk berbentuk bulat, Nur Sukmawati pun keapisi dengan spon agar saat diduduki lebih empuk. Setelah itu barulah kursi kembali di lapisi kain bermotif atau polos sesusai keinginan konsumen. Kursi buatannya pun  diminati oleh  konsumen hingga luar Balikpapan.

Kursi buantanya pun rata rata dibandrol dengan harga Rp. 150 ribu. Sukmawati bersyukur meski harus disibukkan dengan masalah sosial sebagai pekerja social, masih bisa mendapatkan pemasukan tambahan.

#pelakuusaha#psm#kerajinanbotolbekas

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x