Kompas TV nasional berita kompas tv

Piala Dunia U20, Jokowi: Yakinkan Dunia, Indonesia Aman Dikunjungi

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 22:40 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Soal penyelenggaraan Piala Dunia U20, Presiden Jokowi menekankan pentingnya meyakinkan dunia Internasional bahwa Indonesia aman dikunjungi.

“Kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah menyiapkan protokol yang ketat, sehingga nyaman dan aman,” kata Jokowi dalam video konferensinya.

Sebagai tuan rumah, penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U20 digelar di provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sumatera Selatan.

Sementara itu PSSI menargetkan Timnas bisa lolos penyisihan grup bahkan menorehkan prestasi pada piala dunia U20  yang akan berlangsung di Indonesia tahun depan.

Target ini disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat melaporkan persiapan timnas  pada Presiden Jokowi dalam rapat terbatas yang juga diikuti oleh Menpora dan Menko PMK.

Iriawan menjelaskan saat ini timnas tengah melakukan serangkaian uji coba dengan sejumlah tim di Eropa yang digelar di sejumlah kota di Kroasia.

Setelah Kroasia, Timnas U19 berencana mengikuti turnamen Toulon di Perancis.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.