Kompas TV regional berita daerah

1.200 Orangtua Mahasiswa Silaturahmi Secara Virtual

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 16:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pandemi corona tidak membuat komunikasi antara mahasiswa, orang tua, dan pihak kampus terputus. Dengan menggunakan teknologi, mereka masih bisa menjalin komunikasi secara virtual untuk meningkatkan mutu pendidikan kedepannya.

Silaturahmi secara virtual inilah yang dilakukan pimpinan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang, untuk tetap menjalin komukasi intensif antara mahasiswa, orang tua, dan pihak kampus.

Dengan komunikasi secara virtual yang di ikuti oleh 1.200 orang tua mahasiswa baru, mereka bisa mengetahui perkembangan anaknya belajar secara daring di Unnes, baik terkait presensi mahasiswa, tugas kampus, hingga kegiatan lainnya. Tidak itu saja, dengan silaturahmi virtual kampus juga bisa menampung aspirasi orangtua mahasiswa untuk kemajuan dan perkembangan dunia pendidikan, baik untuk kemajuan anaknya maupun kampus Unnes, di mana tempat mahasiswa belajar.

Selain jajaran pimpinan fakultas ekonomi, silaturahmi virtual ini juga di ikuti Rektor Unnes Semarang, Prof. Dr. Fathur Rokhman, yang juga memantau masukan-masukan baik ide maupun gagasan dari orangtua mahasiswa.

Heri Yanto Dekan Fakultas Ekonomi Unnes mengatakan, praktek-praktek baik seperti ini akan terus dilanjutkan walaupun saat ini dilakukan secara virtual. Disamping itu kita juga akan memberikan informasi kepada semua lapisan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 bukan halangan untuk kita berprestasi dan mempunyai  kinerja yang bagus.

Banyaknya orangtua mahasiswa yang mengikuti silaturahmi virtual,  mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), sebagai langkah ikut meningkatkan pendidikan di tengah pandemi.

Paulus Pangka Direktur Leprid menjelaskan, rekor silaturahmi secara virtual antara pimpinan fakultas dengan orangtua mahasiswa di seluruh Indonesia dan juga luar negeri, khususnya dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang, yang dihadiri dengan sistem virtual tadi sebanyak 1.260 orang tua yang mendampingi anak-anaknya.

Penghargaan silaturahmi virtual ini adalah ke-6 kalinya yang di terima Unnes Semarang selama pandemi. Diharapkan penggunaan teknoligi ini bisa di contoh kampus lain agar orang tua bisa mengetahui lebih jauh perkembangan saat kuliah di kampus.

#SilaturahmiVirtual #Unnes #PandemiCovid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.