Kompas TV regional berita daerah

3 Jalur Ditutup Akibat Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja di Yogyakarta

Selasa, 20 Oktober 2020 | 16:15 WIB
3-jalur-ditutup-akibat-unjuk-rasa-tolak-uu-cipta-kerja-di-yogyakarta
Unjuk rasa menolak RUU Cipta Kerja kembali terjadi di Yogyakarta, Selasa (20/10/2020). (Sumber: istimewa)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Unjuk rasa menolak RUU Cipta Kerja kembali terjadi di Yogyakarta, Selasa (20/10/2020). Kali ini kelompok yang menamakan diri Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) turun ke jalan.

Aksi unjuk rasa yang digelar bertepatan dengan satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin ini mengambil titik kumpul di kawasan bundaran UGM Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sekitar pukul 13.00 WIB, massa berdatangan dari sejumlah titik kumpul, yakni  UNY, UTY, UIN Sunan Kalijaga, dan UMY.

Polres Sleman menerjunkan 45 personel di sejumlah titik untuk mengamankan aksi. Tidak hanya itu, rekayasa lalu lintas diterapkan di sekitar bundaran UGM untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas akibat massa yang membludak.

“Ada tiga jalur yang kami tutup sementara selama aksi," ujar Iptu Riki Heriyanto, KBO Satlantas Polres Sleman di lokasi unjuk rasa.

Baca Juga: Begini Alasan Para Pelajar Ikut Aksi Jogja Memanggil

Akses jalan yang ditutup meliputi, wilayah timur simpang empat Sagan menuju ke arah bundaran UGM dengan arus dari timur ke selatan dialihkan ke utara, sedangkan dari Sagan ke timur diberlakukan dua arah sehingga pengendara tetap bisa melintas.

Akses jalan kedua yang ditutup adalah wilayah simpang empat Mirota Kampus menuju bundaran UGM. Pengendara diarahkan ke selatan atau barat.

Penulis : Switzy Sabandar

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:00
PEMKOT MALANG AKAN REVITALISASI TIGA PASAR RAKYAT PADA 2021    DINKES KABUPATEN KLATEN, JAWA TENGAH: 40 PETUGAS PENYELENGGARA PILKADA KLATEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KEMENPERIN MINTA SDM INDUSTRI ADAPTIF DI TENGAH DISRUPSI TEKNOLOGI    KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN   KEMENPERIN SIAPKAN STRATEGI BANGUN SDM INDUSTRI YANG KOMPETEN UNTUK TINGKATKAN DAYA SAING   KEMENDIKBUD: PENDIDIKAN ANAK USIA DINI UNTUK KESIAPAN KEHIDUPAN ANAK YANG LEBIH BAIK   SATGAS COVID-19 TAK IZINKAN JAZZ GUNUNG DIGELAR MESKI BROMO ZONA HIJAU   SATGAS COVID-19 DENPASAR LIBATKAN TNI-POLRI CEGAH KERUMUNAN DI PILKADA   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN, SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT TETAP WASPADA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO PASTIKAN PERSIAPAN VAKSIN UNTUK PENANGANAN COVID-19 BERJALAN BAIK   MENDESA PDTT: DANA DESA BOLEH DIGUNAKAN APA SAJA SELAMA TIDAK BERTENTANGAN DENGAN UU YANG BERLAKU   KPAI SEBUT IBU YANG AJAK ANAK MENGEMIS HINGGA MENINGGAL DI BEKASI BERPOTENSI DIPIDANA   GUBERNUR DKI COPOT WALI KOTA JAKPUS DAN KADIS LINGKUNGAN HIDUP TERKAIT KERUMUNAN ACARA RIZIEQ SHIHAB   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN STADION PERSIJA RAMPUNG PADA 2021