Kompas TV regional berita daerah

3 Jalur Ditutup Akibat Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja di Yogyakarta

Selasa, 20 Oktober 2020 | 16:15 WIB
3-jalur-ditutup-akibat-unjuk-rasa-tolak-uu-cipta-kerja-di-yogyakarta
Unjuk rasa menolak RUU Cipta Kerja kembali terjadi di Yogyakarta, Selasa (20/10/2020). (Sumber: istimewa)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Unjuk rasa menolak RUU Cipta Kerja kembali terjadi di Yogyakarta, Selasa (20/10/2020). Kali ini kelompok yang menamakan diri Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) turun ke jalan.

Aksi unjuk rasa yang digelar bertepatan dengan satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin ini mengambil titik kumpul di kawasan bundaran UGM Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sekitar pukul 13.00 WIB, massa berdatangan dari sejumlah titik kumpul, yakni  UNY, UTY, UIN Sunan Kalijaga, dan UMY.

Polres Sleman menerjunkan 45 personel di sejumlah titik untuk mengamankan aksi. Tidak hanya itu, rekayasa lalu lintas diterapkan di sekitar bundaran UGM untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas akibat massa yang membludak.

“Ada tiga jalur yang kami tutup sementara selama aksi," ujar Iptu Riki Heriyanto, KBO Satlantas Polres Sleman di lokasi unjuk rasa.

Baca Juga: Begini Alasan Para Pelajar Ikut Aksi Jogja Memanggil

Akses jalan yang ditutup meliputi, wilayah timur simpang empat Sagan menuju ke arah bundaran UGM dengan arus dari timur ke selatan dialihkan ke utara, sedangkan dari Sagan ke timur diberlakukan dua arah sehingga pengendara tetap bisa melintas.

Akses jalan kedua yang ditutup adalah wilayah simpang empat Mirota Kampus menuju bundaran UGM. Pengendara diarahkan ke selatan atau barat.

Penulis : Switzy Sabandar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:42
POLDA ACEH MEMBANTAH INFORMASI SOAL WARGA YANG HENDAK MEMBUAT SIM HARUS MENYERTAKAN SERTIFIKASI VAKSIN   WHO SEBUT VARIAN DELTA DARI COVID-19 AKAN MENJADI JENIS YANG DOMINAN SECARA GLOBAL   PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR (PLTN) MILIK IRAN DI BUSHEHR DITUTUP SEMENTARA SETELAH MENGALAMI MASALAH TEKNIS   WAKIL BUPATI KENDAL, JAWA TENGAH, WINDU SUKO BASUKI, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PENGETATAN PPKM, SELURUH OBYEK WISATA DI PURBALINGGA, JATENG, DITUTUP TOTAL SELAMA SEPEKAN   POLRI-TNI TERJUNKAN 600 PERSONEL BANTU PENANGANAN COVID-19 DI KUDUS, JAWA TENGAH   PEMKOT MAGELANG SEWA HOTEL UNTUK MENAMBAH TEMPAT ISOLASI/KARANTINA PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   SEBANYAK 106 ASN DI SALATIGA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PPDB SMA DI JAWA TENGAH DIBUKA HINGGA 24 JUNI 2021   SEBANYAK 18 ORANG MENGGUGAT JULIARI BATUBARA MENUNTUT GANTI RUGI PEMBERIAN BANSOS SEBESAR RP 16,2 JUTA   POLISI AKAN SEKAT SEJUMLAH JALAN LAIN YANG MENJADI TEMPAT WARGA BERKERUMUN DI JAKARTA   KABARESKRIM POLRI IRJEN AGUS ANDRIANTO: PASPOR ADELIN LIS DENGAN NAMA HENDRO LEONARDI TERBIT PADA 2017   KOMISI V DPR MINTA KEMENHUB PERKETAT REGULASI TRANSPORTASI GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   KEGIATAN DI TEMPAT IBADAH DITIADAKAN SELAMA MASA PENGUATAN PPKM MIKRO 22 JUNI SAMPAI 5 JULI 2021