Kompas TV nasional peristiwa

Survei Litbang Kompas Jokowi-Maruf di Berbagai Bidang, Terendah soal Penegakan Hukum

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 15:57 WIB
survei-litbang-kompas-jokowi-maruf-di-berbagai-bidang-terendah-soal-penegakan-hukum
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Litbang Kompas melakukan survei tentang satu tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Survei tersebut melihat tingkat kepuasan responden terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf di berbagai bidang. Seperti perekonomian, politik dan keamanan, penegakan hukum, serta kesejahteraan sosial.

Bidang kesejahteraan sosial memiliki persentase kepuasan yang paling tinggi dibanding bidang lainnya. Sementara bidang penegakan hukum menjadi terendah tingkat kepuasannya.

Baca Juga: Setahun Jokowi-Maruf, Survei Litbang Kompas: 46,3 Persen Tak Puas, 39,7 Persen Puas

Bidang Kesejahteraan Sosial

Sebanyak 48,8 responden merasa puas atas kinerja Joko Widodo-Ma’ruf Amin di bidang kesejahteraan sosial dan 3,4 persen merasa sangat puas.

Di bidang yang sama, 41 persen responden merasa tidak puas, 5,5 persen merasa sangat tidak puas, dan sisanya menjawab tidak tahu.

Bidang Politik dan Keamanan

Kemudian, di bidang politik dan keamanan, 2,1 persen responden merasa sangat puas, 42 persen merasa puas, 46,7 persen merasa tidak puas.

Kemudian sebanyak 6 persen merasa sangat tidak puas, dan sisanya mengaku tidak tahu.

Bidang Perekonomian

Bidang berikutnya adalah perekonomian. Responden yang mengaku sangat puas sebesar 2,3 persen. Sementara, 40,3 persen responden mengaku puas.

Persentase mereka yang tidak puas sebesar 49,7 persen, yang sangat tidak puas sebesar 6,2 persen, dan 1,5 persen menjawab tidak tahu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x