Kompas TV nasional update corona

164 Santri di Tangerang Reaktif, 10 Orang Positif Covid-19

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 15:34 WIB
164-santri-di-tangerang-reaktif-10-orang-positif-covid-19
Ilustrasi Alat Rapid Test Covid -19 (Sumber: Kompas.com)

TANGERANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 164 santri Pondok Pesantren Tahfidz Insan Pratama, Kabupaten Tangerang, Banten, terdeteksi reaktif Covid-19 usai menjalani rapid test massal. Namun hanya 10 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

"Dari sejumlah sekian yang reaktif, terakhir diperoleh informasi ada yang positif. Yang pertama dua, ditambah empat, ditambah empat lagi. Jadi total keseluruhan sepuluh orang," kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Heri Heriyanto kepada wartawan, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Jokowi: Vaksin AstraZeneca Akan Diterima Bulan April 2021

Rapid test sendiri dilakukan oleh pihak pondok pesantren bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Heri menyatakan, dari hasil tracing sementara para santri terpapar virus dari luar pondok pesantren. "Saya kira ini sesuatu yang harus diantisipasi sama-sama," katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Insan Pratama Ali Mukafi mengatakan, santri yang reaktif maupun positif Covid-19 harus menjalani isolasi mandiri.

Sementara kegiatan belajar mengajar pondok pesantren yang berada di Kecamatan Sukamulya itu pun dihentikan sementara.

Baca Juga: Disiplin 3M, Ayo Cegah Penularan Covid-19

"Pembelajaran sudah kami lakukan dengan daring. Baik pembelajaran tahfidz, pembelajaran diknas maupun pengasuhan. Namun mereka yang masih ada di sini, yang reaktif itu, dilakukan pembelajaran secara langsung tahfidz, diknas, maupun pengasuhan," tutur Ali.

Hingga saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 2.383 kasus. Sebanyak 2.111 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 55 pasien meninggal dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.