Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Umkm Tidak Terdata Bantuan Presiden

Selasa, 20 Oktober 2020 | 15:31 WIB

SORONG, KOMPAS,TV - Ratusan pelaku umkm di kota sorong datang ke dinas koperasi untuk mengecek daftar nama penerima, tidak sedikit diantara mereka yang belum terdaftar dan tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Salah seorang pelaku umkm kecewa karena dirinya terdampak covid 19 namun tak satu bantuan dari pemerintah diperolehnya. Sebagai masyarakat kecil mereka berharap hal tersebut menjadi perhatian pemerintah. “Karena semenjak pemerintah mengucurkan anggaran untuk sejumlah bantuan, hingga saat ini kami masyarakat tidak memperoleh bantuan tersebut.” Kata Rosita.

Sementara kepala dinas koperasi kota sorong mengatakan pihaknya sudah memasukan data untuk penerima bantuan presiden bagi umkm dua tahap. Pada tahap pertama jumlah penerima mencapai 4000 orang dan tahap kedua mencapai 3000 orang. Saat ini data pelaku umkm masih terus dikirim hingga memenuhi kuota.

Sejauh ini banyak pelaku umkm yang belum terdata karena banyak berkas disalurkan dari beberapa lembaga yang tidak diakomodir oleh dinas koperasi. Untuk membantu pelaku umkm dinas koperasi masih memperpanjang pengurusan berkas hingga jumat mendatang. 

#SorongPapuaBarat #BantuanPresiden #Covid19

Penulis : KompasTV Sorong



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

KPU Kota Semarang Terima Surat Suara

Selasa, 24 November 2020 | 17:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:07
TARGETKAN 77,5 PERSEN PARTISIPASI PADA PILKADA 2020, KPU GANDENG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT   KPK PANGGIL SEMBILAN SAKSI DALAM KASUS KORUPSI STADION MANDALA KRIDA YOGYAKARTA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SELEKSI GURU PPPK DILAKUKAN BERDASARKAN KEBUTUHAN   MENKEU SRI MULYANI SEBUT TERUS JAGA APBN TETAP SEHAT DI TENGAH PANDEMI COVID-19   WAPRES MINTA MENTERI BUMN CARI MODEL BISNIS YANG BISA MENGEMBANGKAN BANK WAKAF MIKRO   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN: INDUSTRI MANUFAKTUR RI MASIH DALAM KESIAPAN AWAL MENUJU PENERAPAN INDUSTRI 4.0   MENAKER IDA FAUZIYAH: PANDEMI COVID-19 CIPTAKAN TATANAN DUNIA KERJA BARU   PHRI: DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DAPAT PULIHKAN PARIWISATA DAERAH   WAKIL KETUA KOMISI IX: PENGURANGAN LIBUR AKHIR TAHUN UNTUK CEGAH KERUMUNAN   SERIKAT PETANI INDONESIA AJUKAN PERMOHONAN UJI MATERI UU CIPTA KERJA KE MK   PEMKAB BANYUMAS BENTUK TIM "TASK FORCE" UNTUK BUBARKAN KERUMUNAN YANG BERPOTENSI JADI KLASTER COVID-19   SEKOLAH TATAP MUKA SAAT PANDEMI, KADISDIK KALBAR SUGENG HARIADI: ORANGTUA BERHAK TAK IZINKAN ANAKNYA MASUK SEKOLAH   KEPALA DISDIKPORA KARAWANG ASEP JUNAEDI SEBUT SEKOLAH DI KARAWANG SIAP BERLAKUKAN BELAJAR TATAP MUKA   BPOM BANTU TINGKATKAN KAPASITAS REGULATOR PENGAWASAN OBAT DAN MAKANAN PALESTINA