Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Umkm Tidak Terdata Bantuan Presiden

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS,TV - Ratusan pelaku umkm di kota sorong datang ke dinas koperasi untuk mengecek daftar nama penerima, tidak sedikit diantara mereka yang belum terdaftar dan tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Salah seorang pelaku umkm kecewa karena dirinya terdampak covid 19 namun tak satu bantuan dari pemerintah diperolehnya. Sebagai masyarakat kecil mereka berharap hal tersebut menjadi perhatian pemerintah. “Karena semenjak pemerintah mengucurkan anggaran untuk sejumlah bantuan, hingga saat ini kami masyarakat tidak memperoleh bantuan tersebut.” Kata Rosita.

Sementara kepala dinas koperasi kota sorong mengatakan pihaknya sudah memasukan data untuk penerima bantuan presiden bagi umkm dua tahap. Pada tahap pertama jumlah penerima mencapai 4000 orang dan tahap kedua mencapai 3000 orang. Saat ini data pelaku umkm masih terus dikirim hingga memenuhi kuota.

Sejauh ini banyak pelaku umkm yang belum terdata karena banyak berkas disalurkan dari beberapa lembaga yang tidak diakomodir oleh dinas koperasi. Untuk membantu pelaku umkm dinas koperasi masih memperpanjang pengurusan berkas hingga jumat mendatang. 

#SorongPapuaBarat #BantuanPresiden #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x