Kompas TV regional berita daerah

Begini Cara UPI Menghormati Guru Besar

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 15:27 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Universitas pendidikan indonesia atau UPI, menggelar pidato kehormatan untuk menghormati para guru besar yang telah mendedikasikan ilmunya untuk upi selama puluhan tahun. Hal ini sebagai bentuk apresiasi upi, kepada empat guru besar yang telah memasuki purna bakti.

 

Empat guru besar upi menyampaikan pidato kehormatan di gedung gymnasium upi  jalan setiabudi kota bandung  selasa pagi.

Keempat guru besar yang menyampaikan pidato purnabakti diantaranya  adalah prof. dr. h. sunaryo kartadinata,  prof. dr. h. endang denial prof. dr. h. djam'an satori, dan prod, h. fuad abdul wahab.

Beberapa gagasan disampaikan oleh empat guru besar  diantaranya tentang "otokritik dan romantisme  sambung rasa antar generasi, yang disampaikan oleh sunaryo.

Sementara gagasan endang adalah,  ekonomi civic untuk membina warga negara kreatif beberapa konsep ekonomi warga negara dalam membina partisipasi kreatif pada zaman ri 4.0.

Sedangkan djam'an menyampaikan gagasan tentang  "konstruksi keilmuan, profesionalisasi administrasi pendidikan dan pengetahuan kelembagaan perguruan tinggi.

Sementara fuad menyampaikan gagasannya tentang "pendidikan guru bahasa inggris dalam pergeseran kebijakan di Indonesia.

Pidato kehormatan guru besar upi merupakan refleksi panjang,  sekaligus kontemplasi seorang guru. Yakni tentang bagaimana seorang guru dan profesor menjalani tugasnya dengan ketajaman memilih fokus dan tujuan.

Acara ditutup dengan  pemberian piagam penghargaan oleh rektor upi prof dr m solehuddin  kepada guru besar yang telah memasuki masa purna bakti.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x