Kompas TV nasional kompas siang

Disiplin 3M, Ayo Cegah Penularan Covid-19

Selasa, 20 Oktober 2020 | 15:31 WIB

REMBANG, KOMPAS.TV - Untuk memutus penyebaran covid-19, seorang Kepala Desa di Kabupaten Rembang Jawa Tengah membagikan masker dan terus mengingatkan warganya akan pentingnya tiga M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hal ini dilakukan demi melindungi seluruh warganya dari bahaya covid-19.

Pandemi covid-19 membuat kepala daerah harus bekerja keras membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Ini seperti yang dilakukan seorang perempuan Kepala Desa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Dwi Handayani.

Sebagai seorang kepala desa, ia tentu harus melayani warganya, tak terkecuali di tengah pandemi.

Tatanan hidup baru terus ia sosialisasikan ke seluruh warganya, dengan cara membagikan masker secara gratis serta selalu mengingatkan seluruh warganya di Desa Kumendung agar patuh menjalankan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hingga kini tidak ada warganya yang terjangkit virus korona. Dirinya pun terus mengingatkan warga untuk tetap waspada dan selalu menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan dari Kepala Desa Kumendung untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, seperti pesan seorang ibu yang terus diingat warganya, dengan tujuan agar keluarga tercinta, tak jadi korban virus corona.
 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Sedekah Tanpa Harta

Jumat, 4 Desember 2020 | 20:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:11
BKD RIAU: SEBANYAK 434 ASN PEMPROV RIAU SEMBUH DARI KORONA   MULAI 6 DESEMBER 2020, TARIF TOL DEPOK-ANTASARI SEKSI I ANTASARI-BRIGIF NAIK   POLDA JABAR BAKAL PANGGIL RIZIEQ SHIHAB PEKAN DEPAN PERIHAL ACARA DI MEGAMENDUNG, BOGOR   POLISI PERIKSA KADIS PAREKRAF HINGGA KEPALA LABKESDA DKI SOAL KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI PETAMBURAN, JAKARTA   POLDA METRO JAYA AKAN TINDAK SIMPATISAN YANG HADIR DALAM PEMERIKSAAN RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 7 DESEMBER 2020   POLDA METRO JAYA INGATKAN RIZIEQ SHIHAB TAK BAWA SIMPATISAN SAAT DIPERIKSA POLISI PADA SENIN, 7 DESEMBER 2020   KOMISI IX DPR MINTA PEMERINTAH TINGKATKAN FASILITAS LAYANAN KESEHATAN ATAS LONJAKAN KASUS KORONA   DPRD DKI MINTA PEMPROV PERKETAT PENGAWASAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN LANTARAN ADANYA LONJAKAN KASUS KORONA   KEMENHUB: TRASE LRT JAKARTA VELODROME-MANGGARAI YANG TERTERA DI PERPRES 109 TAHUN 2020 TETAP DILANJUTKAN   POLRI: 32 SIMPATISAN MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR (MIT) YANG DITANGKAP SEPANJANG 2020 BERASAL DARI LUAR SULTENG   KEMENHUB PREDIKSI PUNCAK MUDIK LIBURAN NATAL PADA 23-24 DESEMBER 2020 SEMENTARA PUNCAK BALIK PADA 27 DESEMBER 2020   TERINFEKSI COVID-19, MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA MASYARAKAT TAK SEPELEKAN KORONA   JADI TERSANGKA TPPU, MANTAN DIREKTUR TEKNIK GARUDA INDONESIA HADINOTO SOEDIGNO DITAHAN KPK   KPK TETAPKAN MANTAN DIREKTUR TEKNIK GARUDA INDONESIA SEBAGAI HADINOTO SOEDIGNO TERSANGKA TPPU