Kompas TV nasional kompas siang

Menkeu Tolak Gagasan Pajak Mobil Nol Persen

Selasa, 20 Oktober 2020 | 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Siapa yang yang dari kemarin harap harap cemas, menikmati pembebasan pajak pembelian mobil baru?

Jika anda ikut berharap seperti industri otomotif, silakan kecewa.

Sebab, kementerian keuangan tidak mengabulkan alias menolak, usulan kementerian industri, atas pemberian pajak nol persen pada pembelian mobil tangan pertama.

Penolakan yang disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani itu, memakai asas keadilan. 

Bahwa, insentif yang gelontorkan, tidak boleh memberikan dampak negatif kepada kegiatan ekonomi lain, atau bahkan membunuhnya. 

Salah satunya adalah pasar mobil bekas yang sama-sama sedang berjuang.

Saat ini, menteri keuangan mengklaim, insentif untuk industri otomotif sudah cukup banyak. 

Sehingga yang perlu dilakukan saat ini adalah evaluasi menyeluruh, agar insentif yang diberikan semakin optimal, menopang daya beli konsumen.

#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

 

 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Stadion Atletik Jakabaring Direnovasi

Sabtu, 28 November 2020 | 18:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:32
PEMKOT MALANG AKAN REVITALISASI TIGA PASAR RAKYAT PADA 2021    DINKES KABUPATEN KLATEN, JAWA TENGAH: 40 PETUGAS PENYELENGGARA PILKADA KLATEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KEMENPERIN MINTA SDM INDUSTRI ADAPTIF DI TENGAH DISRUPSI TEKNOLOGI    KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN   KEMENPERIN SIAPKAN STRATEGI BANGUN SDM INDUSTRI YANG KOMPETEN UNTUK TINGKATKAN DAYA SAING   KEMENDIKBUD: PENDIDIKAN ANAK USIA DINI UNTUK KESIAPAN KEHIDUPAN ANAK YANG LEBIH BAIK   SATGAS COVID-19 TAK IZINKAN JAZZ GUNUNG DIGELAR MESKI BROMO ZONA HIJAU   SATGAS COVID-19 DENPASAR LIBATKAN TNI-POLRI CEGAH KERUMUNAN DI PILKADA   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN, SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT TETAP WASPADA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO PASTIKAN PERSIAPAN VAKSIN UNTUK PENANGANAN COVID-19 BERJALAN BAIK   MENDESA PDTT: DANA DESA BOLEH DIGUNAKAN APA SAJA SELAMA TIDAK BERTENTANGAN DENGAN UU YANG BERLAKU   KPAI SEBUT IBU YANG AJAK ANAK MENGEMIS HINGGA MENINGGAL DI BEKASI BERPOTENSI DIPIDANA   GUBERNUR DKI COPOT WALI KOTA JAKPUS DAN KADIS LINGKUNGAN HIDUP TERKAIT KERUMUNAN ACARA RIZIEQ SHIHAB   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN STADION PERSIJA RAMPUNG PADA 2021