Kompas TV nasional peristiwa

HIPMI Puji Kinerja Setahun Pemerintahan Jokowi-Maruf: Mudahkan Bisnis Pengusaha

Selasa, 20 Oktober 2020 | 14:46 WIB
hipmi-puji-kinerja-setahun-pemerintahan-jokowi-maruf-mudahkan-bisnis-pengusaha
Presiden Jokowi saat dilantik menjadi Presiden di periode kedua masa pemerintahannya. HIPMI Puji Kinerja Setahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf: Mudahkan Bisnis Pengusaha. (Sumber: KOMPAS.COM/ GARRY LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin sudah berjalan satu tahun sejak dilantik pada 20 Oktober 2019 lalu.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menilai bahwa selama berjalan setahun, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf telah berupaya meningkatkan perekonomian dan investasi.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming mengungkapkan, pemerintah memang sudah berada di jalur yang benar untuk meningkatkan investasi.

Hal itu terlihat dari pengesahan Omnibus Law meski undang-undang tersebut dikritik sejumlah kelompok, mulai dari aktivis lingkungan hingga serikat buruh.

Baca Juga: Setahun Jokowi-Ma’ruf, Massa Gelar Unjuk Rasa

"Ada kemajuan peningkatan dalam indeks kemudahan berusaha dalam lima tahun pemerintahan Jokowi. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sendiri menargetkan pencapaian investasi tahun 2020 sebesar lebih dari Rp 880 triliun atau sekitar 11 persen lebih tinggi dibanding 2019," ujar Maming, Selasa (20/10), sikutip dari Kontan.co.id.

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, itu menyebut, economic slow down dirasakan sejumlah pengusaha di Indonesia terutama penurunan nilai ekspor.

Penulis : Fadhilah

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:01
SEMBUH DARI KORONA, LUIS SUAREZ SIAP IKUT LATIHAN DENGAN ATLETICO MADRID JELANG LANJUTAN LIGA SPANYOL   FACEBOOK AKAN HAPUS KLAIM PALSU SOAL VAKSIN KORONA   POLISI PASTIKAN PROSES HUKUM PANITIA TURNAMEN SEPAK BOLA ANTARKAMPUNG DI SERANG YANG TIMBULKAN KERUMUNAN   PERAYAAN NATAL DI GEREJA KATEDRAL, JAKARTA: JEMAAT DIBATASI HANYA 20% DARI KAPASITAS NORMAL   KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA: PERAYAAN NATAL DI KATEDRAL AKAN TETAP DILAKUKAN DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SEBANYAK 3.280 PASIEN POSITIF KORONA JALANI PERAWATAN DI RSD WISMA ATLET, KEMAYORAN, JAKARTA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH GELAR TES RUTIN KORONA UNTUK WARGA YANG BERADA DI ZONA MERAH DAN ORANYE   EKONOM SENIOR INDEF FAISAL BASRI MINTA PRESIDEN FOKUS TANGANI KORONA DENGAN MEMBENTUK TIM KHUSUS   EKONOM SENIOR INDEF FAISAL BASRI: MENTERI YANG BERTANGGUNG JAWAB DALAM PENANGANAN COVID-19 SIBUK URUSI INVESTASI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.085 ORANG: 1.449 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, 477 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 507 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.926.986 SPESIMEN   HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 69.016 ORANG    HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 563.680 POSITIF, 466.178 SEMBUH, 17.479 MENINGGAL DUNIA