Kompas TV regional berita daerah

Kemenaker dan Kemendes Bangun 1.000 Sarana Sanitasi

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 11:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi membangun 1.000 sanitasi berupa sarana air bersih dan MCK di desa-desa melalui program padat karya infrastruktur.

Secara simbolis Menaker Ida Fauziah melakukan peletakan batu pertama proyek 1.000 titik sanitasi MCK ( mandi, cuci, dan kakus )  di Desa Linggoasri, Kabupaten Pekalongan. Kementerian Ketenagakerjaan membantu membangun sanitasi air bersih dan MCK untuk meningkatkan aspek kebersihan kesehatan dan kesejahteraan yang dibutuhkan masyarakat, khususnya di pedesaan.

Ida mengatakan, dari 1.000 bantuan MCK dan sanitasi, 350 diantaranya di Jawa Tengah. Terutama bagi masyarakat desa di kawasan yang masih menggunakan sanitasi dan air bersih yang belum layak.

Dalam acara ini juga Kementerian Ketenagakerjaan memberikan bantuan program padat karya jaring pengaman sosial kepada 17 kelompok yang berada di Kabupaten Pekalongan, dimana satu kelompok terdiri dari 20 orang pekerja. Ida berharap program bantuan ini  dapat bermanfaat dan berguna dalam membantu masyarakat yang produktif dalam mewujudkan ekonomi kerakyatan.

#Kemenaker #IdaFauziah #Kemendes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x