Kompas TV regional berita daerah

Kemenaker dan Kemendes Bangun 1.000 Sarana Sanitasi

Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:32 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi membangun 1.000 sanitasi berupa sarana air bersih dan MCK di desa-desa melalui program padat karya infrastruktur.

Secara simbolis Menaker Ida Fauziah melakukan peletakan batu pertama proyek 1.000 titik sanitasi MCK ( mandi, cuci, dan kakus )  di Desa Linggoasri, Kabupaten Pekalongan. Kementerian Ketenagakerjaan membantu membangun sanitasi air bersih dan MCK untuk meningkatkan aspek kebersihan kesehatan dan kesejahteraan yang dibutuhkan masyarakat, khususnya di pedesaan.

Ida mengatakan, dari 1.000 bantuan MCK dan sanitasi, 350 diantaranya di Jawa Tengah. Terutama bagi masyarakat desa di kawasan yang masih menggunakan sanitasi dan air bersih yang belum layak.

Dalam acara ini juga Kementerian Ketenagakerjaan memberikan bantuan program padat karya jaring pengaman sosial kepada 17 kelompok yang berada di Kabupaten Pekalongan, dimana satu kelompok terdiri dari 20 orang pekerja. Ida berharap program bantuan ini  dapat bermanfaat dan berguna dalam membantu masyarakat yang produktif dalam mewujudkan ekonomi kerakyatan.

#Kemenaker #IdaFauziah #Kemendes

Penulis : KompasTV Jateng



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:47
PEMKOT MALANG AKAN REVITALISASI TIGA PASAR RAKYAT PADA 2021    DINKES KABUPATEN KLATEN, JAWA TENGAH: 40 PETUGAS PENYELENGGARA PILKADA KLATEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KEMENPERIN MINTA SDM INDUSTRI ADAPTIF DI TENGAH DISRUPSI TEKNOLOGI    KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN   KEMENPERIN SIAPKAN STRATEGI BANGUN SDM INDUSTRI YANG KOMPETEN UNTUK TINGKATKAN DAYA SAING   KEMENDIKBUD: PENDIDIKAN ANAK USIA DINI UNTUK KESIAPAN KEHIDUPAN ANAK YANG LEBIH BAIK   SATGAS COVID-19 TAK IZINKAN JAZZ GUNUNG DIGELAR MESKI BROMO ZONA HIJAU   SATGAS COVID-19 DENPASAR LIBATKAN TNI-POLRI CEGAH KERUMUNAN DI PILKADA   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN, SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT TETAP WASPADA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO PASTIKAN PERSIAPAN VAKSIN UNTUK PENANGANAN COVID-19 BERJALAN BAIK   MENDESA PDTT: DANA DESA BOLEH DIGUNAKAN APA SAJA SELAMA TIDAK BERTENTANGAN DENGAN UU YANG BERLAKU   KPAI SEBUT IBU YANG AJAK ANAK MENGEMIS HINGGA MENINGGAL DI BEKASI BERPOTENSI DIPIDANA   GUBERNUR DKI COPOT WALI KOTA JAKPUS DAN KADIS LINGKUNGAN HIDUP TERKAIT KERUMUNAN ACARA RIZIEQ SHIHAB   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN STADION PERSIJA RAMPUNG PADA 2021