Kompas TV nasional berita kompas tv

Antisipasi Demo Di Istana Negara, Polisi Berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 08:40 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar aksi demonstrasi di jalanan menuju Istana Negara Jakarta, siang ini, Selasa (20/10/2020).

Mereka turun ke jalan hendak menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengeluarkan Perppu dan mencabut UU Cipta Kerja.

Sebelumnya diberitakan, aksi demonstrasi tolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja kembali digelar pada hari ini, Selasa (20/10/2020), pukul 13.00 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, pihak kepolisian telah menyiagakan sebanyak 6.000 personel guna mengamankan aksi demonstrasi tersebut.

Namun, Heru menjelaskan bahwa massa yang akan melaksanakan demonstrasi merupakan gabungan dari berbagai elemen, seperti buruh, organisasi masyarakat, dan mahasiswa.

Menurut Heru, massa itu disebut-sebut akan terkonsentrasi di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Kalau di sekitaran Istana, sudah kami mapping sekitar 6.000 personel," ujar Heru saat dikonfirmasi awak media, Senin. 

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau pengendara untuk menghindari sekitar Monas dan Istana Negara, Jakarta.

"Mulai pukul 10.00 WIB, usahakan menghindari kawasan Monas dan Istana," kata Sambodo dalam keterangannya, Selasa (20/10/2020). 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.