Kompas TV regional berita daerah

Siswa SMA Bunuh Diri Akibat Depresi, Dinas Pendidikan Duga Ada Faktor Lain

Selasa, 20 Oktober 2020 | 07:06 WIB

GOWA, KOMPAS.TV - MS ditemukan tak bernyawa di dalam kamarnya. Siswa kelas 2 SMA ini nekat mengakhiri hidup dirumahnya, di Dusun Bontotene, Kabupaten Gowa pada hari Sabtu, 17 Oktober lalu.

Sisa racun serangga ini ditemukan di kamar korban. Diduga siswa kelas 2 SMA ini mengalami depresi karena merasa terbebani dengan tugas sekolah selama pembelajaran jarak jauh.

Terlebih lagi, rumah korban berada di daerah pegunungan yang tidak memiliki akses internet cukup baik.

Kejadian ini langsung direspon oleh pihak kepolisian. Dari keterangan beberapa orang saksi diketahui bahwa korban sering mengeluhkan mengenai tugas sekolahnya.

Sementara itu, kepala unit pelaksana teknik Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa mengungkapkan bahwa bisa jadi ada faktor lain yang menjadi penyebab korban nekat bunuh diri.

Dinas Pendidikan menyebut tugas dari sekolah masih dalam kategori wajar dan tidak memberatkan.

Hal ini bukan kali pertama didengar bahwa ada siswa atau bahkan orang tua yang stress dan mengaku mengalami kendala karena sistem pembelajaran jarak jauh atau online.

Dalam kondisi pandemi saat ini, belajar jarak jauh atau online menjadi suatu keharusan.

Namun, kendala akses internet dan sistem pembelajaran menjadi catatan serius yang harus dievaluasi bersama. 

Penulis : Dea Davina




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:38
GUBERNUR DIY SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X PERPANJANG MASA PPKM MIKRO   DALAM SIDANG PRAPERADILAN KEDUA, TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT PENANGKAPAN DAN PENAHANAN KLIENNYA TIDAK SAH   SETELAH DITUNDA DUA KALI, SIDANG PRAPERADILAN KEDUA YANG DIAJUKAN TIM KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB DIGELAR HARI INI   PEMERINTAH TARGETKAN VAKSINASI ASN DI SELURUH WILAYAH INDONESIA AKAN SELESAI BULAN JUNI MENDATANG   PULUHAN TAMU YANG IKUT BERJOGET DENGAN WALI KOTA BLITAR TANPA MASKER HARI INI MENJALANI TES CEPAT ANTIGEN   AHY DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM UNTUK TUNJUKKAN BUKTI KLB PARTAI DEMOKRAT DI DELI SERDANG TIDAK SAH   BERSAMA 34 KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT, AGUS HARIMURTI YUDHOYONO HARI INI DATANGI KANTOR KEMENKUMHAM   KEMENTERIAN KESEHATAN SEBUT TAK ADA VAKSINASI COVID-19 YANG DISELENGGARAKAN DI RUMAH   KEMENKES SEBUT MAHASISWA AKAN MENERIMA SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 BERSAMAAN DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT UMUM   DINAS KESEHATAN DKI JAKARTA TAMBAH 10 RUMAH SAKIT LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA   POLRI GELAR VAKSINASI COVID-19 UNTUK 2.282 PURNAWIRAWAN POLISI   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN PASTIKAN TAHANAN KASUS YANG DITANGANI OLEH KEJAGUNG DAPAT VAKSIN COVID-19   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN SEBUT, SELAIN KARYAWAN, SEKITAR 30 ORANG TAHANAN KEJAKSAAN AGUNG JUGA IKUT DIVAKSIN   VAKSINASI PEJABAT DAN KARYAWAN KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA DILAKSANAKAN HARI INI DI KANTOR KEJAKSAAN AGUNG