Kompas TV nasional politik

Lagi, Mahasiswa dan Buruh Demo Tolak UU Cipta Kerja di Dekat Istana Negara dan Sekitarnya Hari Ini

Selasa, 20 Oktober 2020 | 06:14 WIB
lagi-mahasiswa-dan-buruh-demo-tolak-uu-cipta-kerja-di-dekat-istana-negara-dan-sekitarnya-hari-ini
Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (SI) melakukan demo aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020). Mereka menolak pengesahan omnibus law Undang-undang Cipta Kerja. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berbagai elemen dari unsur mahasiswa dan buruh akan menggelar aksi demonstrasi  di Jakarta hari ini, Selasa (20/10/2020).

Salah satu elemen yang telah menyatakan kehadirannya dalam aksi itu adalah Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Baca Juga: Buruh Ancam akan Terus Demo Sampai Omnibus Law UU Cipta Kerja Dicabut: Itu Harga Mati

Mereka akan berunjuk rasa ke dekat Istana Negara Jakarta dan sekitarnya terkait penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

"Aksi akan dilaksanakan pada Selasa, 20 Oktober 2020 pukul 13.00 WIB dengan estimasi massa aksi sebanyak 5.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia," ujar Koordinator Pusat Aliansi BEM SI, Remy Hastian melalui keterangan tertulisnya, Senin (19/10/2020).

Dalam aksi tersebut, massa menuntut Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Perppu dan mencabut UU Cipta Kerja.

"Aliansi BEM Seluruh Indonesia menyatakan akan kembali turun aksi untuk mendesak Presiden RI segera mencabut UU Cipta Kerja," tutur Remy, menyampaikan agenda aksinya.

Penulis : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:34
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   PM INGGRIS BANTAH CAMPUR TANGAN BANTU ARAB SAUDI YANG BERNIAT AMBIL ALIH KLUB SEPAK BOLA NEWCASTLE UNITED   REAL MADRID WAJIB MEMENANGI 11 LAGA TERSISA UNTUK MERAIH TROFI LA LIGA DAN LIGA CHAMPIONS (GELAR GANDA)   ISRAEL SEGERA BUKA KEMBALI PERBATASANNYA UNTUK TURIS MANCANEGARA YANG TELAH DIVAKSIN COVID-19   BADAN FARMASI ITALIA (AIFA): 4 ORANG MENINGGAL AKIBAT PENGGUMPALAN DARAH SETELAH TERIMA SUNTIK VAKSIN ASTRAZENECA   KAPOLDA PAPUA MEYAKINI PELAKU YANG TEMBAK SISWA SMA DI KAMPUNG ULONI MERUPAKAN KKB YANG MEMBAKAR HELIKOPTER DI ILAGA   SEORANG SISWA SMA DI KAMPUNG ULONI, DISTRIK ILAGA, PAPUA, DITEMBAK MATI OLEH KKB   BMKG PRAKIRAKAN INTENSITAS SIKLON TROPIS SURIGAE AKAN MENINGKAT DALAM 24 JAM KE DEPAN   BMKG GORONTALO KELUARKAN PERINGATAN WASPADA CUACA EKSTREM MENYUSUL ADANYA SIKLON TROPIS SURIGAE   MRT JAKARTA SEBUT BANYAK CAGAR BUDAYA JADI TANTANGAN PEMBANGUNAN PROYEK FASE 2A   TERCATAT 23 DESEMBER 2020 HINGGA 14 APRIL 2021, ADA 35 KASUS PENYELUNDUPAN BENUR DENGAN POTENSI KERUGIAN RP 210,08 M   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: HAMPIR 99% BENIH LOBSTER VIETNAM BERASAL DARI INDONESIA   KEMENKES SEBUT PENGAMBILAN DARAH SUBYEK RELAWAN VAKSIN NUSANTARA DI RSPAD BUKAN UJI KLINIS FASE II   KEMENKES: VAKSIN NUSANTARA DIDANAI NEGARA SAAT TERAWAN AGUS PUTRANTO MENJABAT SEBAGAI MENKES