Kompas TV video cerita indonesia

Sebut NU seperti Bus Umum dan Sopirnya Mabuk, Gus Nur Dilaporkan

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 00:02 WIB
Penulis : Theo Reza

JEMBER, KOMPAS.TV - Sejumlah warga Nahdlatul Ulama Senin (19/10/2020) siang melaporkan penceramah Gus Nur Sugi alias Nur Raharja ke Mapolres Jember, Jawa Timur.

Laporan yang ditujukan kepada Gus Nur Sugi oleh warga Nahdlatul Ulama berdasarkan cuplikan di channel video youtube milik pakar hukum tata negara Refly Harun.

Dalam video tersebut, Gus Nur Sugi mengatakan bahwa organisasi Nahdlatul Ulama seperti bus umum yang sopirnya mabuk, kondekturnya teler, kernetnya ugal-ugalan dan penumpangnya kurang ajar semua.

Bahkan Gus Nur Sugi juga menyebutkan seluruh isi bus adalah liberal dan komunis.

Komentar tersebut dianggap telah melukai warga Nahdlatul Ulama dan termasuk ujaran kebencian yang harus ditindak karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Atas laporan tersebut, pihak kepolisian akan melakukan pengkajian laporan tersebut dan kemungkinan akan berkoordinasi dengan polda Jatim atau Mabes polri mengingat rekaman dialog tersebut dilakukan di Jakarta.

Saat ini petugas kepolisian resor Jember, Jawa Timur melakukan pemeriksaan berdasarkan barang bukti video yang disertakan sebagai barang bukti laporan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.