Kompas TV regional berita daerah

Cabup Nelson Pomalingo Akan Melaporkan Bawaslu Ke DKPP

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Pasca putusan KPU Kabupaten Gorontalo pada Sabtu kemarin (17Oktober 2020 ). Calon Bupati petahana Nelson Pomalingo akan melaporkan Bawaslu Kabupaten Gorontalo ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum atau DKPP.

Laporan itu akan dilayangkan ke DKPP karena pasangan calon Bupati Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto merasa dirugikan atas rekomendasi yang di keluarkan oleh Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Selain Bawaslu, pasangan Nelson - Hendra juga akan melaporkan salah seorang warga yang diduga melaporkan Nelson Pomalingo ke Bawaslu, salah seorang warga ini akan dilaporkan kepada aparat kepolisian, karena diduga memberikan keterangan yang dianggap merugikan pasangan ini.

Sebelumnya KPU Kabupaten Gorontalo memutuskan calon Bupati Nelson Pomalingo dinyatakan tidak melanggar adminitrasi pemilihan saat ia menjabat Bupati Kabupaten Gorontalo.

Putusan itu dikeluarkan oleh KPU untuk menindaklanjuti rekomendasi Bawaslu setempat yang meminta KPU untuk membatalkan nelson pomalingo sebagai calon Bupati Gorontalo.

 

#Pilkada Kabupaten Gorontalo  #Bawaslu Kabupaten Gorontalo  #DKPP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x