Kompas TV regional berita daerah

Pelajar dan Ormas Di Kota Blitar Deklarasi Anti Anarkisme

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 18:46 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Blitar menggelar deklarasi anti anarkisme yang diikuti oleh sejumlah perwakilan Ormas dan pelajar. Hal itu sengaja dilakukan untuk mencegah tindak anarkisme yang saat ini sedang marak terjadi di sejumlah daerah.

Beberapa perwakilan pelajar ini menandatangani deklarasi anti anarkisme yang digelar oleh pemerintah Kota Blitar. Selain pelajar, sejumlah mahasiswa dan perwakilan organisasi masyarakat juga ikut dalam kegiatan ini.

Deklarasi anti anarkisme sendiri merupakan upaya dari pemerintah Kota Blitar untuk menciptakan suasana yang damai. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan yang melibatkan pelajar dan mahasiswa.

Hal itu sebagai tindak lanjut dari banyaknya pelajar yang terlibat anarkisme dalam kegiatan unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu. Pemerintah dan Polres Blitar Kota berharap seluruh mahasiswa dan pelajar Kota Blitar ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Sementara itu, para pelajar dan mahasiswa ini juga diimbau agar selalu menjunjung tinggi sikap nasionalisme. Sehingga rasa untuk menjaga bangsa dan negara dapat tumbuh di jiwa para pelajar.

#Blitar #Penolakan #UUCiptaKerja #Anarkisme #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x