Kompas TV regional berita daerah

Razia Protokol Kesehatan di Stadion SSA Pontianak, 5 Warga Reaktif

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 09:11 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Tim gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di komplek pusat olahgara Stadion SSA Pontianak, Kalimantan Barat. Penegakan disiplin rutin ini terus dilakukan pemerintah untuk mengingatkan masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan.

Baca Juga: Dinkes Kalbar Razia Protokol Kesehatan di Pasar Tengah Pontianak

“Kita mengingatkan pada masyarakat bahwa protokol kesehatan itu wajib, dan sampai sekarang itu masih cara paling efektif untuk mencegah penyebaran covid-19,” Ucap Fery Safaryadi, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kalbar.

Sebanyak 33 orang warga yang ditemukan tidak menggunakan masker saat olahgara pagi, langsung dilakukan tes cepat potensi reaksi covid-19. Dalam tes cepat tersebut, sebanyak lima warga ditemukan reaktif dan langsung dilakukan tes swab.

Setelah dilakukan swab, warga diminta pulang dan melakukan karantina mandiri hingga menunggu hasil swab keluar. Berdasarkan pantauan, sebagian besar masyarakat yang berolahraga pagi sudah mulai patuh menggunakan masker.

Baca Juga: Ratusan Orang Disanksi, Masih Ada Warga Abai Protokol Kesehatan

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#ProtokolKesehatan #Covid19 #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x