Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Remaja Terjaring Razia Protokol Kesehatan karena tak Bermasker

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 09:05 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Dalam kegiatan penegakan protokol kesehatan yang menyasar komplek pusat olahraga Stadion SSA Pontianak, Minggu pagi (18/10/20), puluhan remaja terjaring karena tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Ratusan Orang Disanksi, Masih Ada Warga Abai Protokol Kesehatan

Para remaja tersebut sebagian besar melakukan olahgara pagi, mulai dari berjalan santai hingga bersepeda. Tim gabungan pun langsung mengamankan dan melakukan tes cepat covid-19 terhadap para remaja itu.

Dalam tes cepat, satu di antara remaja ditemukan reaktif dan langsung diwajibkan menjalani tes usap tenggorokan atau swab test.

“Anak-anak yang di bawah umur masih perlu kita ingatkan, bahwa semua umur wajib menggunakan masker. Karena mereka sudah abai, makanya kita lakukan rapid,” ucap Fery Safaryadi.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kalbar, Fery Safaryadi, mengingatkan kembali semua orang wajib menggunakan masker saat ke luar rumah.

Fery juga meminta para orangtua turut mengawasi dan mengingatkan anak-anak, terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #RapidTest #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x